Pemain Basket NBA Caleb Swanigan Meninggal Di Usia Muda

Jabarekspres.com – Kabar mengejutkan datang dari dunia basket AS, Caleb Swanigan di nyatakan meninggal di usia 25 tahun. Pemain muda satu ini merupakan yang terpilih dalam urutan 26 NBA Draft pada 2017 silam.

Ketika itu, ia di pilih oleh Portland Trail Blazers serta besar di sana. Ia menghabiskan dua musim perdana dalam tim asal Oregon tersebut.

Swanigan pun di tukar ke Sacramento Kings serta bermain dua musim di sana. Terakhir, Swanigan kembali ke Portland Trail Blazers sebelum absen ketika kompetisi sistem bubble di Orlando 2020 lalu.

Dalam tiga musim bersama Portland, Swanigan mencetak rata-rata 2,4 poin per-pertandingan dalam 65 penampilan. Serta empat kali menjadi starter. Di Purdue, Swanigan menjadi kisah sukses besar baik dalam maupun luar lapangan.

Ia pun terbuka berbicara menjadi tunawisma, sebagai seorang anak dan ayahnya yang kecanduan narkoba.

Terhitung sudah sekitar dua tahun dari dunia basket profesional, dan kabar mengejutkan ini pun datang pada 20 Juni 2022 waktu AS. Di kabarkan oleh media ternama AS, Caleb Swanigan meninggal dengan penyebab yang belum di ketahui pasti.

Tetapi, kantor pemeriksa Allen County mengonfirmasi pada Selasa, 21 Juni lalu bahwa Swanigan meninggal alami. Di Rumah Sakit Lutheran, Fort Wayne, Indiana.

“Keluarga bola basket Purdue sangat sedih dan hacur kehilangan Caleb Swanigan.” ujar pelatih Purdue Matt Painter.

“Caleb adalah individu yang sangat bijaksana dan jiwa lembut yang unggul baik dalam maupun luar ruangan. Ia membuat perbedaan besar dalam kehidupan semua orang.” sambungnya.

Pihak Blazers pun membuat sebuah tweet mengenai kepergian Swanigan.

“Kami berduka atas meninggalnya mantan pemain Trail Blazers, Caleb Swanigan. Pikiran dan doa kami bersama keluarga Caleb, teman-teman dan semua yang mencintainya.” tulis Blazers melalui Twitter.

Tinggalkan Balasan