Polisi Tetapkan Lima Tersangka dalam Kasus Poster ‘Bungkus Night’

JAKARTA – Setelah melakukan pemeriksaan terhadap delapan saksi, Polres Metro Jakarta Selatan, akhirnya menetapkan lima tersangka, kasus penyebaran poster acara ‘Bungkus Night Vol. 2’ di media sosial.

Hasil dari pemeriksaan saksi oleh penyidik, Polisi mengantongi dua alat bukti yang cukup untuk menyeret para pelaku.

Ke lima tersangka dinilai bertanggungjawab dalam acara ini. Mulai dari yang membuat media promosi (gambar) sampai yang menyebarkan ke media sosial.

“Mulai dari merancang, kemudian mencari orang untuk mempromosikan, ada yang juga yang dimaksud itu meng-upload ke IG, baru menyebarkan ke mana-mana, rangkaiannya dari situ,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jaksel AKBP Ridwan Solpanit, Senin (20/6).

“Dari 4 saksi itu kami melakukan pengembangan dan akhirnya menetapkan 5 orang yang hari ini kami tetapkan tersangka,” ucap Ridwan.

Mereka pun dijerat Undang-Undang ITE Pasal 27 dan Pasal 45.

Seperti diketahui sebelumnya, poster ‘Bungkus Night Vol 2’ ramai beredar dan menuai pro kontra di media sosial.

Unggahan tersebut bertuliskan “Beyond Your Wildest Sexpetation. Spesial offer Rp 250 K Bungkus Include room, dateng dan bungkus mana aja lo suka !,” tulis poster tersebut.

Adapun acara rencananya diselenggarakan di Ruko Spa & Massage di kawasan Grand Wijaya, Jakarta Selatan pada 24 Juni 2022 pukul 19.00 WIB.

Polisi telah mencokok manajer tempat spa dan admin Instagram tempat usaha lokasi ‘Bungkus Night’ digelar.

Dari pemeriksaan keduanya lantas berkembang hingga diperiksa enam orang saksi lain.

Pasca pemeriksaan dilakukan, polisi menahan lima orang pelaku terkait ‘Bungkus Night’. Meski begitu, belum dirinci identitas kelima orang yang telah ditahan saat ini.

“Dari hasil pemeriksaan dan beberapa barang bukti yang telah kami amankan, ada lima pelaku yang kita tahan,” ujar dia lagi.

Dalam flyer yang viral di media sosial, ada undangan acara ‘Bungkus Night’ yang akan digelar di wilayah Wijaya, Jakarta Selatan pada Jumat (24/6).

Undangan flyer itu bertulis ‘Bungkus Night vol.2 ‘Beyond your wildest sexpetation’.

“Special offer! 250k Bungkus Include Room. Datang dan Bungkus Mana Aja Yang Lo Suka,” demikian keterangan dalam flyer tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan