Cara Melihat Kode WiFi di Handphone Xiaomi yang Sudah Tersambung

Jabarekspres.com — WiFi sudah menjadi hal yang penting bagi kita yang senang berselancar di internet.

Dengan WiFi, kita jadi bisa mengakses internet secara bebas tanpa menghabiskan kuota. Hal tersebut merupakan keuntungan.

Terkadang kita harus berpikir dua kali atau bahkan lebih jika ingin mengunduh suatu aplikasi jika harus menggunakan kuota. Namun, habis kuota bukan lagi menjadi kekhawatiran jika kita menggunakan WiFi.

Namun, terkadang kita sering lupa bahwa agar bisa tersambung dengan jaringan WiFi, kita membutuhkan kode. Tak jarang kita lupa kata sandi jaringan-jaringan WiFi yang sudah disediakan.

Kendati begitu, masih ada beberapa cara yang bisa lakukan untuk bisa menyambungkan handphone kita pada jaringan-jaringan WiFi yang ada.

Khusus untuk gawai Xiaomi, ada fitur-fitur tertentu yang memungkinkan handphone bisa tersambung dengan jaringan tanpa kita harus mengetahui kata sandinya.

Bagi pengguna android merk lain, fitur ini juga memungkinkan untuk mengetahui sandi dari WiFi tanpa harus menggunakan root atau aplikasi-aplikasi tertentu.

Fitur ini dikenal sebagai QR Code. Dengan QR Code, kamu bisa menyambungkan gawai kamu dengan jaringan WiFi.

QR Code adalah fitur bawaan dari setiap gawai yang bisa digunakan untuk melihat kata sandi dari jaringan internet milik tetangga atau kantor, misal.

Berikut ini merupakan langkah-langkah untuk mengakses jaringan internet gratis dengan menggunakan QR Code.

Aktifkan ponsel kamu. Dan pastikan kalau baterai ponsel kamu itu penuh. Itu dilakukan untuk jaga-jaga saja agar ponsel tidak mati di tengah jalan.
Tekan tombol “PENGATURAN” yang tersedia di ponsel kamu. Kemudian tekan fitur pengaturan jaringan yang tersedia di ponsel kamu.
Tekan nama jaringan yang sudah tersambung di ponsel kamu itu.
Setelah itu, layar akan menampilkan barcode. Kemudian, tekan tombol tangkapan layar gambar barcode tersebut.
Di ponsel Xiaomi, kamu bisa men-scan tangkapan layar dari barcode tadi.

Demikianlah cara melihat kode WiFi di handphone yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui jaringan internet gratisan. Kamu juga bisa memberitahu temanmu cara ini.

Jika handphone temanmu itu juga Xiaomi, maka cara ini akan menjadi semakin mudah dan menyenangkan. Adapun caranya sama saja.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan