Jabar Quick Response Terima Penghargaan Dari Basarnas

PANGANDARAN – Jabar Quick Response (JQR) sebagai mitra dalam setiap penyelenggaraan kegiatan sosialisasi SAR dan operasi SAR, mendapat penghargaan dari Basarnas. JQR selalu bermitra setiap kali ada kejadian di wilayah kerja Basarnas Kantor Pencarian dan pertolongan Bandung.

Pemberian penghargaan tersebut dilakukan di Pangandaran, pada Sabtu 18 Juni 2022. Penghargaan kepada JQR diserahkan langsung oleh Direktur Bina Potensi Basarnas Hernanto, yang diterima oleh Koordinator Disaster Unit Jabar Quick Response Syehabudin.

Hernanto mengatakan, setelah pemberian penghargaan kepada JQR diharapkan akan bisa terus berkolaborasi bersama Basarnas serta rekan-rekan organisasi dari potensi SAR lainnya.

Ia menilai dengan jumlah anggota Basarnas seluruh Indonesia sebanyak kurang lebih 4000 anggota,ditambah kehadiran organisasi potensi SAR ini menjadi kekuatan besar. Karenanya semua elemen diharap bisa turut andil dan membantu, dalam setiap peristiwa baik itu soal sosial, kemanusiaan dan kebencanaan.

“Sinergitas bersama Jabar Quick Response harus dipertahankan, kesungguhan dalam hal tugas kemanusiaan, saya pribadi berterima kasih,” ujar Hertanto setelah acara pemberian penghargaan.

Hertanto berharap kedepannya kolaborasi ini tetap dijaga dengan baik, serta untuk tim JQR bisa meningkatkan lagi kompetensi anggotanya.

Sementara itu, Jabar Quick Response juga mengikuti serangkaian kegiatan seperti Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan (FKP3) Tingkat Daerah Tahun 2022. Juga kegiatan penutupan pelatihan potensi SAR. Kegiatan ini diikuti oleh berbagai organisasi pontensi SAR untuk wilayah Pangandaran, Tasikmalaya, Banjar dan Ciamis. Pelaksana kegiatan tersbeut adalah Basarnas Bandung, dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang.

Pada kesempatan itu, Syehabudin menjelaskan JQR bersama Basarnas dan relawan lainnya telah melakukan kolaborasi dalam hal setiap pencarian operasi SAR. Hal itu, diungkapkan Syehabudin atas pencapaian penghargaan ini, bisa memecut semangat bagi para anggota Jabar Quick Response dalam giat merespon setiap aduan kebencanaan.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat penghargaan dari Basarnas sebagai mitra setiap pencarian operasi SAR dan kita berkolaborasi dengan Basarnas, mudah-mudahan penghargaan ini menjadikan motivasi bagi teman-teman JQR khususnya bagi kanal Disaster untuk lebih giat lagi merespon setiap aduan-aduan bencana, ” ucap Syehabudin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan