Bertugas Promosikan Pariwisata Jabar, 108 Content Creator di Kukuhkan Jadi Smiling West Java 2022

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil secara resmi mengukuhkan 108 Content Creator, untuk Program Smiling West Java Ambassador 2022 di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (21/6).

Dalam pengukuhan tersebut, Kang Emil Sapaan Akrabnya mengatakan, 108 Content Creator itu nantinya akan melakukan promosi destinasi wisata di Jawa barat. Promosi tersebut akan dilakukan melalui sistem digitalisai kepada para wisatawan. Selain itu juga dalam bentuk content-content yang menarik.

“Ini nanti hasilnya akan membanjiri Hp-Hp dari seluruh orang yang datang ke Jabar sehingga berakhir pada naiknya kunjungan Pariwisata,” katanya

Selain itu, pola promosi yang nantinya dilakukan oleh Smiling West Java 2022 ini, Emil menjelaskan akan sangat berbeda. Tidak seperti pola promosi kepada objek pariwisata yang sebelumnya sering dilakukan.

Cara promosi yang demikian, menurut Kang Emil dinilainya sangat kreatif, bahkan merupakan terobosan yang pertama di Indonesia.

“Jadi ini cara kreatif mungkin pertama di Indonesia ada 108 (content creator). Mulai hari ini, kemana-mana merekam potensi-potensi wisata (di Jabar). Baik yang mainstream yang sudah dipahami dan diketahui, maupun yang pada belum tahu dengan berbagai jenis genrenya,” ujarnya

Kepada para conten Creator ini, Emil mengingatkan, selain melakukan promosi wisata di Jabar, agar juga melakukan edukasi yang menyenangkan kepada wisatawan.

“Mudah-mudahan dengan begitu ekonomi bangkit, tempat-tempat wisata ramai. Dan saya titipkan juga tidak hanya mempromosikan tapi mengedukasi agar pariwisata ini wisatawannya bertanggung jawab melalui konten-kontennya,” pungkasnya. (San)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan