Piala Presiden 2022: Persik vs PSM Berbagi Poin

Jabarekspres.comLaga Grup D Piala Presiden 2022 antara PSM Makassar dan Persik Kediri berakhir tanpa ada satu pun gol tercipta, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (19/6/2022).

Persik langsung menampilkan tensi permainan yang tinggi pada menit-menit awal.

Yohanes Pahabol menjadi pemain pembuka peluang bagi Persik menjebol jala gawang lawan, tetapi percobaan pada menit kedua itu bisa digagalkan kiper M Reza Arya.

PSM membalas dengan memberikan ancaman ke gawang Persik pada menit ke-19 lewat tendangan Rizky Eka. Hanya saja kiper Dikri Yusron berdiri pada posisi yang tepat dan menepis percobaan dari Rizky.

Juku Eja kembali membuat pertahanan Persik gelagapan setelah sundulan Ramadhan Sananta melayang di atas mistar gawang Dikri pada menit ke-25.

Tembakan kaki kiri Riyatno Abiyoso dari luar kotak penalti ditepis kiper M Reza Arya pada menit ke-37.

Pada awal babak kedua baik PSM maupun Persik langsung mendapatkan peluang emas untuk mengubah skor.

Peluang PSM datang lewat Ramadhan Sananta pada menit ke-46, tetapi tendangannya dari jarak dekat di menit ke-46 masih melenceng jauh dari gawang lawan.

Dua menit berselang giliran Macan Putih punya peluang gol setelah Joanderson berhadapan dengan kiper Reza. Akan tetapi dua peluang Joanderson bisa dimentahkan Reza.

Penyelamatan gemilang dilakukan Yuran Fernandes setelah ia berhasil menggagalkan peluang gol Renan Silva pada menit ke-50.

Bola lob Renan sudah melewati kiper Reza dan tinggal masuk ke gawang, tetapi Yuran dengan cepat menghalaunya dan hanya membuahkan sepak pojok.

Pada menit ke-80 sampai 82′, pemain pengganti Persik Kelly Stroyer mendapatkan dua peluang gol.

Pertama lewat sontokan usai memanfaatkan umpan terobosan, tetapi masih menjauh dari target. Peluang kedua lewat sepakan dari dalam kotak penalti yang melayang di atas mistar PSM.

Striker Everton Mendonca balas ciptakan peluang gol untuk Tim Ramang.

Hanya saja tendangan kaki kanan Everton pada menit ke-84 juga melayang di atas mistar gawang Persik.

PSM dan Persik sama-sama kembali menciptakan peluang hingga akhir laga, namun tidak ada gol yang tercipta. Skor imbang 0-0 untuk PSM vs Persik.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan