Jelang Liburan Sekolah, Ini Rekomendasi Tempat Wisata untuk Anak di Bandung

JABAREKSPRES.COM – Memasuki bulan Juni, setelah selesai tahun ajaran, maka sesuai dengan agenda kalender akademik akan memasuki masa liburan sekolah. Banyak yang memanfaatkan masa liburan tersebut untuk menghabisakan waktu bersama keluarga dan wisata dengan anak.

Tidak sedikit pula yang sengaja membuat acara liburan bersama dengan sekolah keluar kota. Salah satu daerah yang banyak menjadi lokasi tujuan wisata adalah Bandung. Banyak lokasi wisata di Bandung yang sengaja dikonsep untuk anak-anak. Baik untuk wisata bersama keluarga maupun bersama dengan rombongan sekolah.

Bandung sebagai ibukota Jawa Barat, berkomitmen menjadi kota yang ramah dengan anak-anak. Karenanya akan banyak ditemui tempat wisata yang cocok untuk anak-anak.

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata untuk anak-anak dilansir dari berbagai sumber.

1. Jendela Alam

Tempat wisata satu ini berada di Jl. Sersan Bajuri No.KM, RW.5, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Jendela alam menawarkan wisata edukasi. Dengan nuansa alam yang asri dengan banyaknya pepohonan, Jendela alam juga menyiapkan aktivitas berkebun dan memberi makan hewan ternak.

Pengunjung bisa langsung memberi makan rusa, mengelus kambing, bahkan bermain langsung dengan binatang. Si kecil juga bisa merasakan panen hasil-hasil pertanian seperti tomat, stroberi dan banyak buah-buahan lainnya di Jendela Alam.

Selain itu, wisata edukasi yang lain, juga bisa dengan memperkenalkan berbagai jenis binatang yang menjadi koleksinya.
Di kawasan ini tersedia juga wahana air yang akan membuat pengalamanmu dan keluarga menjadi lebih seru.

2. Phantasia Barbie Gallery, Bandung

Jika memiliki anak perempuan yang suka bermain boneka, maka anak akan snagat senang jika diajak ke Phantasia Barbie Gallery. Karena saat ini galeri penyimpanan boneka barbie ini memiliki koleksi 300 jenis boneka Barbie dengan beragam aksesoris hingga rumah Barbie yang unik.

Selain koleksi boneka Barbie, cerita perjalanan sejarah Barbie pun sejak tahun 1960-an akan bisa ditemui. Terdapat galeri khusus penjualan di sana jika si kecil ingin memiliki boneka Barbie.

3. Taman Kupu Cihanjuang

Di Bandung ada taman kupu-kupu di dalam area taman dengan luas 1,7 hektar dengan lebih 35 jenis kupu-kupu langka. Untuk bisa mengenal satu persatu jenis kupu-kupu langka, akan ditemani oleh pemandu yang akan menjelaskan informasi dunia kupu-kupu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan