Berjibun Peminat, Lempar Pisau Diusulkan Jadi Cabang Olahraga Nasional

Deni pun optimis, dengan dukungan Komite Olahraga Reakreasi Masyarakat Indonesia (KORMI), olahraga Lempar Pisau dapat masuk menjadi cabang olahraga. Mengingat, lempar pisau juga dapat dijadikan olahraga yang banyak diminati

”Saya percaya diri dengan KORMI dan  pihak-pihak terkait khususnya, dengan dijadikannya olahraga Lempar Pisau sebagai olahraga , dan dapat mencetak potensi atlit berbakat,” paparnya

”Visi misi kami adalah untuk mengembangkan olahraga LemparPisau Kita mulai dari Lempiknas,”kata Deni

Pada acara tersebut ikut serta diperkenalkan kepada masyarkat yaitu olahraga Lempar Pisau, pada puncak acara Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat atau FORPROV ke-IV Tingkat Jawa Barat (Jabar) Tahun 2022.

”Meningkatkan Animo masyarakat yang ingin berpartisipasi untuk bergabung dan tertarik di cabang olahraga lempar pisau bisa bergabung di Lempiknas,” kata ketua umum.

Deni pun mengajak masyarakat yang mau bergabung dan berminat silahkan bisa  langsung mendaftarkan di bebeapa provinsi sudah tersebar atlet – atlet Lempar pisau. Untuk wilayah Jawa Barat Lempar Pisau khusus Jawa Barat di Kota Bandung, Garut, dan Kota /Kabupaten Lainnya.

”Silahkan bergabung dan dalam teknik olahraga lempar pisau  lebih mudah,” ajaknya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Panpel IR. Dida Djuanda mengatakan eksibisi ini diikuti oleh beberapa daerah. Antara lain kabupaten kota yang mengikuti ada 8 kab/Kota di 3 Provinsi yaitu,  Jawa Barat, DKI Jakarta, Jambi, Jawa Tengah.

Harapan kedepannya, mensosialisasikan olahraga ini  yaitu Lempar Pisau ke provinsi-provinsi yang ada di Indonesia  ”Sekarang kalau tidak salah sudah mencapai 12 provinsi yang sudah terdaftar kepengurusannya di seluruh Indonesia,” tutupnya.(win)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan