JNE Bandung Gandeng BAZNAS Jabar Bantu Fajar Nugraha Wujudkan Mimpi untuk Keluarga

JABAREKSPRES.COM – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jawa Barat (Jabar) bersama JNE Cabang Bandung menyambangi kediaman Fajar Nugraha, siswa berprestasi asal Kab. Garut dari keluarga sederhana yang diterima di dua Perguruan Tinggi.

Sebagai bentuk kepedulian untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan. BAZNAS Jabar dengan JNE Cabang Bandung pun menyerahkan bantuan Bedah Rumah atau Rutilahu untuk keluarga Fajar.

Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, BAZNAS Jabar, Dr. H. Ali Khosim, M.Ag berpesan, bantuan yang disalurkan JNE melalui BAZNAS bisa menjadi booster untuk menempuh pendidikan.

“Semoga dengan program bantuan ini semakin menjadikan Fajar semangat dalam menempuh Pendidikan Tinggi dan kelak bisa membanggakan nama kedua orang tuanya,” pesannya saat kunjungan ke rumah Fajar Nugraha di Kab. Garut, Kamis (16/6).

Tak hanya itu, ia pun berharap, kolaborasi memberikan bantuan bedah rumah atau rutilahu yang di prakarsai oleh JNE ini tidak berhenti. Melainkan, lebih tersebar ke seluruh Jabar.

“Bisa banyak dan tersebar tidak hanya untuk Fajar saja tapi juga untuk masyarakat yang rumah-rumahnya perlu dibantu diperbaiki, terimakasih untuk JNE yang sudah banyak bekerja sama Bersama BAZNAS Jabar dalam program-program kebaikan,” katanya.

Selain itu, ia pun mengatakan, dana Zakat, infak dan Sedekah yg dititipkan oleh masyarakat kepada Baznas dikelola secara profesional dan diwujudkan dalam bentuk program-program yang sangat dibutuhkan untuk mustahik di antaranya adalah bantuan Rutilahu dan beasiswa pendidikan.

Ditempat yang sama, Jaka Saptawijaya Kepala Cabang JNE Garut yang juga mewakili JNE Cabang Bandung mengatakan, bantuan yang disalurkan bisa menambah keyakinan dan semnagat untuk belajar.

“Kami mewakili seluruh karyawan JNE bermaksud membantu Fajar dengan program Bedah Rumah/Rutilahu, semoga ini semakin menambah keyakinan dan semangat Fajar yang akan melanjutkan Pendidikan tingginya, juga tentunya semoga bantuan ini bisa menjadikan tempat tinggal kedua orang tua fajar menjadi lebih aman dan nyaman ditinggali,”  Ujar Jaka Saptawijaya.

Diketahui sebelumnya, Fajar Nugraha sempat viral di media massa beberapa waktu lalu setelah rekan rekan alumni semasa fajar sekolah di Madrasah Aliyah menyebarkan berita tentang kondisi Fajar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan