PSSI Memberikan Bonus Besar untuk Timnas Indonesia atas Kesuksesan di Kualifikasi Piala Asia 2023

Jabarekspres.com — Kesuksesan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 merupakan buah manis dari hasil kerja keras tim.

Karena Pasukan Garuda itu bekerja keras, mereka berhak lolos ke Piala Asia. Kendati finish sebagai runner-up, namun itu bukan hasil yang mengecewakan.

Witan Sulaeman dan kolega berhasil memutus rekor 15 tahun Pasukan Garuda tidak bermain di ajang sepak bola tertinggi di daratan Asia.

Butuh penantian 15 tahun bagi Pasukan Merah-Putih, semenjak 2007, untuk bisa kembali unjuk Gigi di kompetisi tersebut.

Prestasi itu tentu membanggakan masyarakat Indonesia. Pun pihak PSSI menggelontorkan bonus yang menggiurkan untuk mengapresiasi perjuangan luar biasa tim.

Kesuksesan mengharumkan nama bangsa yang dilakukan para punggawa Garuda Indonesia itu dihadiahi uang sebesar 2 miliar, menurut laporan dari Disway.id, Kamis (16/6/2022).

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan bahwa bonus tersebut berasal dari PSSI dan pihak swasta. PSSI sendiri memberikan bonus sebesar Rp 1,5 miliar.

“Selain itu ada Rp500 juta dari Gilang (pengusaha kosmetik Gilang Widya Pramana-red),” ungkap Yunus.

PSSI memberikan bonus kepada perwakilan para pemain Timnas Indonesia, yakni Kapten Fachruddin Aryanto dan sang penjaga gawang andalan Nadeo Argawinata.

Berbagai ucapan selamat diberikan oleh banyak pihak atas kesuksesan tim karena bisa kembali berlaga di Piala Asia 2023.

Usai menggasak Nepal dengan skor yang sangat telak, 7-0, Timnas Indonesia berhak mendapatkan tiket untuk bermain di Piala Asia 2023.

Anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong tampil tidak mengecewakan dalam Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dalam laga perdana, Pasukan Garuda mampu membuat kejutan. Marc Klok dan kolega berhasil mengalahkan Timnas Kuwait dengan skor 1-2.

Berkat kerja keras tim, Timnas Indonesia mampu menekuk Timnas Kuwait yang kala itu merupakan tim unggulan dalam Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dalam laga kedua, Timnas Indonesia memang mengalami kekalahan dari Timnas Yordania dengan skor 0-1. Bagaimanapun, Timnas Indonesia memberikan permainan sengit dan tidak membiarkan Timnas Yordania menang dengan mudah.

Dalam laga penentuan, Witan Sulaeman dan kawan-kawan bermain seperti badai yang menghancurkan Timnas Nepal dengan hujan gol.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan