Himbauan Resmi dari Persib untuk Para Penonton, Bobotoh Wajib Baca!

Jabarekspres.com — Persib telah memberikan pernyataan resmi berupa himbauan untuk para penonton, khususnya untuk Bobotoh.

Malam nanti Persib akan melakoni laga kedua Piala Presiden 2022 melawan Persebaya Surabaya. Dukungan dari Bobotoh tentu merupakan hal yang penting.

Bagaimanapun, permainan tetaplah permainan. Para penonton, sebagai bagian dari permainan, tak luput dari aturan-aturan yang sudah ditetapkan.

Dengan mengikuti peraturan itulah permainan bisa berjalan lancar dan menjadi hiburan yang menyenangkan.

“Untuk itu, besar harapan kami kepada seluruh Bobotoh untuk selalu menghormati, mentaati dan tertib saat menyaksikan laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tersebut, sebagai home base Persib musim ini,” tulis Persib di laman resminya, jelang laga kontra Persebaya Surabaya, Kamis (16/6/2022).

Antusiasme dukungan dari Bobotoh menjadi tenaga tersendiri bagi pasukan Pangeran Biru di atas lapangan. Apa lagi, kehadiran penonton di tepi lapang kembali mendapatkan izin semenjak pandemi Covid-19. Kendati demikian, protokol kesehatan tetap harus menjadi perhatian.

“Kemudian, sesuai regulasi dan aturan mengenai protokol kesehatan Covid-19 yang dikeluarkan oleh Organizing Committee (OC) Piala Presiden 2022, seluruh Bobotoh juga diwajibkan untuk menggunakan masker selama pertandingan berlangsung,”

Selain itu, yang paling penting untuk diketahui bagi Bobotoh yang sudah mendapatkan tiket pertandingan Persib vs Persebaya, jangan membawa hal-hal berikut ini:

Dilarang menyalakan flare, apa lagi pada saat pertandingan berlangsung
Dilarang menyalakan kembang api
Dilarang membawa senjata tajam

“Terkait cerawat (flare), kami mohon dengan sangat untuk tidak membawa dan menyalakannya di dalam stadion GBLA, terutama kejadian seperti pada saat kontra Bali United tidak terulang dan tidak terjadi kembali,”

Himbauan penting lain adalah tidak menggunakan tribun atas stadion. Panita pelaksana menghimbau bagi penonton untuk hanya menggunakan tribun bawah stadion.

“Dimohon dengan sangat untuk tidak naik atau menduduki area tribun atas,”

Kemudian, bagi Bobotoh yang tidak memiliki tiket, jangan mengadu nasib dengan cara berkerumun di luar stadion, atau bahkan merangsak masuk ke dalam stadion.

“….karena hal tersebut dapat berdampak buruk dan citra yang negatif bagi PERSIB sebagai tuan rumah Group C Piala Presiden 2022. Kami sarankan bagi Bobotoh yang belum mendapatkan tiket, tetap dapat mendukung Persib dari rumah bersama keluarga atau teman-teman tercinta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan