5 Fakta Menarik Ikan Red Devil, Hewan Cantik Tapi Mematikan

Jabarekspres.com – Ikan red devil sempat masuk daftar trending di Google Trend sebab tengah menjadi perbincangan oleh semua orang, akibat meresahkan nelayan di Danau Toba.

Sebagaimana kita ketahui, keresahan para nelayan di Danau Toba merupakan imbas dari kerakusan ikan red devil yang membuat populasi ikan endemik kian menipis.

Lantas, apa saja fakta menarik dari ikan red devil? dilansir dari berbagai sumber pada Kamis 16 Juni 2022, berikut informasinya.

1. Nenek moyang ikan louhan

Asal usul ikan red devil Berasal dari Danau Managua dan Danau Nikaragua di Amerika Tengah. Lalu, banyak orang mempercayai bahwa ikan ini adalah nenek moyang dari Louhan.

2. Termasuk ikan hias

Beberapa orang justru memeliharanya sebagai ikan hias dalam aquarium. Warna merah yang mencolok menjadikannya tertarik untuk dilihat.

3. Mampu beradaptasi dengan baik

Ikan red devil ini mampu beradaptasi dengan sangat baik. Sehingga, ikan yang terkenal rakus ini mudah berkembang biak dan hidup di berbagai kondisi perairan.

4. Dilarang di Indonesia

Tahukah Anda, Ikan jenis ini ternyata termasuk kategori yang dilarang untuk dibudidayakan atau dilepasliarkan di perairan Indonesia.

Aturan ini tertulis dalam Peraturan Kementerian Kelautan dan Perikanan Nomor 19 tahun 2020 yaitu Larangan Pemasukan, Pembudidayaan, Peredaran dan Pengeluaran Jenis Ikan Yang Membahayakan dan atau Merugikan Dalam dan Dari Perairan Negara Republik Indonesia.

5. Bisa dikonsumsi

Tidak hanya terkenal mengerikan, tapi Ikan predator ini juga aman untuk di konsumsi. Bahkan ada pendapat yang menyebut jika ikan red devil enak dibuat keripik atau peyek.

Kandungan nutrisi dari ikan ini yaitu asam amino dan protein yang sangat tinggi, serta baik digunakan untuk pupuk tanaman.

Itulah beberapa fakta mengerikan tentang ikan red devil yang sempat masuk daftar trending di google trend.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan