Keponakan Prabowo, Rahayu Saraswati akan Turut Dilantik Jadi Wamen Koperasi dan UKM

JABAREKSPRES.COM – Pelantikan menteri baru dari resuffle kabinet Indonesia maju memunculkan nama Rahayu saraswati. Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini di beritakan akan mendapat jatah sebagai Wamen Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Pelantikan rencananya akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (15/8) siang ini. Dua nama yang sudah dipastikan akan menjabat sebagai menteri yakni Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, sebagai Menteri ATR/BPN dan Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan.

Pemilik nama lengkap Rahayu Saraswati Dhirakanya Djojohadikusumo ini merupakan keponakan dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Dia adalah putri dari adik Prabowo yaitu Hashim Suyono Djojohadikusumo.

Nama Rahayu Saraswati sebagai wamen akan diumumkan bersamaan dengan dua wamen lainnya. Yakni Raja Juli Antoni selaku Wamen ATR/Wakil Kepala BPN dan John Wempi Wetipo sebagai Wamendagri.

Wanita yang lahir Tahun 1986 ini adalah seorang aktivis, politikus, aktris sekaligus presenter. Sebelumnya menjadi anggota DPR RI dari Partai Gerindra, ia pernah maju sebagai calon wakil wali kota Tangerang Selatan. Selama menjadi anggota legislatif ia banyak memperjuangkan perempuan dan anak serta memerangi perdagangan orang.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik anggota kabinet baru. Mereka adalah Zulkifli Hasan, Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) dan Marsekal Hadi Tjahjanto, eks Panglima TNI pada hari ini, Rabu (15/6/2022).

Pelantikan akan digelar siang ini di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Zulkifli Hasan akan dilantik sebagai Menteri Perdagangan menggantikan posisi Muhammad Lutfi. Sedangkan Hadi menggantikan Sofyan Djalil. (fin/rit)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan