Jelang Laga Persib Vs Persebaya, Ketum PSSI Harap Wali Kota Akomodir Suporter Tim Tamu

BANDUNG – Jelang laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, yang akan berlangsung pada Jum’at (17/6) nanti. Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan atau Iwan Bule menghimbau Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, agar dapat akomodir suporter tim tamu saat berkunjung ke Kota Bandung.

Berdasar informasi yang beredar, Supporter Persebaya Surabaya atau sering disapa Bonek akan datang ke Bandung dalam jumlah besar.

Mereka akan menyaksikan secara langsung tim kesayangannya berlaga pada Jum’at malam nanti di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)

“Tadi malam (Minggu, 12/6) saya ketemu dengan salah satu suporter Surabaya (Bonek). Kemungkinan akan lebih banyak suporter Surabaya yang akan datang. Karena mungkin saya lihat antusiasme nya sangat luar biasa,” kata Iwan Bule seusai meninjau tempat Training Camp (TC) Timnas, di UPI, Kota Bandung, Senin (13/6).

Dengan adanya rencana kedatangan Suporter Persebaya yang diperkirakan berjumlah yang cukup besar ini, Iwan menegaskan, akan menyerahkan seluruhnya kepada Kepala Daerah untuk dapat mengakomodir.

“Saya akan serahkan kepada Wali Kota (Bandung) tolong di akomodir. Karena memang kita ini menjamu,” ungkapnya

“Jadi kalau Pemerintah Daerah sudah siap mengadakan ditempatnya (Pertandingan), itu tentu saya mohon Wali Kota dan perangkat lainnya bisa mengakomodir teman-teman dari Surabaya khususnya,” imbuhnya

Sehingga dengan adanya hal tersebut, Iwan mengaku bahwa Wali Kota Bandung, Yana Mulyana akan siap membantu untuk mengakomodir para suporter Persebaya Surabaya yang hendak menyaksikan timnya berlaga kontra Persib Bandung pada Jum’at (17/6) nanti.

“Jadi mungkin ada yang kesini (Ke Bandung) tidak punya tempat tinggal dan lain sebagainya. Tapi Wali Kota (Yana Mulyana) prinsipnya beliau mau membantu (para Suporter Persebaya Surabaya),” tuturnya

Untuk diketahui, dalam lanjutan turnamen pra-musim Piala Presiden tahun 2022 ini, Persib Bandung yang berstatus tuan rumah Grup C dijadwalkan akan melawan tim kebanggaan dari Surabaya yakin Persebaya pada Jum’at (27/5) nanti pukul 20.30 WIb di Stadion GBLA, Kota Bandung. (Mg4).

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan