oleh

UU Penanaman Microchip Pada Hewan Peliharaan di Jepang, Warga dan Pemerintah Silang Pendapat

Jabarekspres.com- Mulai 1 Juni, pemerintah Jepang memberlakukan undangundang yang mewajibkan anjing dan kucing di toko hewan peliharaan dan peternak di pasang microchip.

Undang-undang itu diberlakukan dalam upaya untuk membantu hewan peliharaan yang hilang bersatu kembali dengan pemiliknya dan untuk mengurangi kasus hewan yang ditelantarkan secara sembrono.

 

Microchip yang akan ditanamkan ke anak anjing dan anak kucing hanya memiliki panjang sekitar dua milimeter, dan di dalam chip tersebut tersimpan 15 digit nomor yang menghubungkan ke nama pemilik, alamat, dan info kontak.

Baca Juga:  Wajib Tahu! Inilah 4 Jenis Vaksin untuk Kucing Kesayanganmu

Bahkan memungkinkan pemilik untuk membuat kartu tempat tinggal hewan peliharaan di beberapa bagian Jepang! Jika perkiraan pemerintah benar, lebih dari 410.000 hewan peliharaan akan di-microchip dalam setahun.

 

Tetapi sementara pemerintah hanya memikirkan keselamatan hewan peliharaan, beberapa orang berpikir berbeda, seperti yang disuarakan oleh pendapat ini secara online.

 

“Bukankah ini sedikit melenceng? Tampaknya tidak tepat untuk memaksakan prosedur semacam ini pada makhluk hidup, bahkan jika itu adalah tindakan cinta. Sebaliknya, mereka harus membuat hukuman untuk pengabaian lebih keras.”

Baca Juga:  Restoran Yakiniku Jepang Pekerjakan Robot Vtuber

 

“Saya takut meninggalkan hewan peliharaan mereka akan menemukan cara untuk melepaskan microchip secara paksa …”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.