Sumber Aliran Dana Khilafatul Muslimin Terbongkar, Polisi Dalami Jumlah Nominalnya

JABAREKSPRES.COMMabes Polri terus melakukan pendalaman terkait kelompok Khilafatul Muslimin. Fakta terakhir menyebutkan, dari hasil pemeriksaan Polisi, sudah diketahui sumber aliran dana yang masuk kedalam jaringan kelompok tersebut.

Setelah beberapa tokoh pimpinan kelompok tersebut ditangkap dan diperiksa Polisi, berhasil didapat informasi ternyata sumber dana yang didapat oleh kelompok Khilafatul Muslimin yakni  melalui penyebaran kotak amal.

“Jadi aliran dananya, penggalangan dananya dari kotak amal,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Kamis (9/6).

Ramadhan menjelaskan, kotak amal itu hanya disebar kepada sesama internal anggota Khilafatul Muslimin. Namun, dia mengaku masih terus melakukan pengembangan penyelidikan untuk mengetahui ada tidaknya kotak amal tersebut di sebar ketempat-tempat lain.

“Penyebaranya itu internal mereka. Artinya disebarkan kotak amal di internal,” tuturnya seperti dikutip PojokSatu.

Selain itu, kata jenderal bintang satu ini, penyebaran kotak amal tersebut kebanyakan disebar saat kegiatan majelis, atau pengajian yang dilakukan sesama internal kelompok Khilafatul Muslimin.

“(Selama) kegiatan-kegiatan majelis disebar, jadi baru internal,” ujarnya.

Dia melanjutkan, pihaknya masih belum bisa membeberkan berapa nominal dana yang terkumpul. Atau berapa dana yang berhasil dikumpulkan dari penyebaran kotak amal tersebut saat kegiatan majelis.

Hal ini disebutkannya, karena penyidik masih terus melakukan pendalaman. “(Nominal) masih proses dan masih di dalami semuanya,” ujarnya. (jpg/rit)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan