Rute Lokasi Pemakaman Eril dari Gedung Pakuan

BANDUNG – Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Jabar, Wahyu Mijaya mengungkapkan Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril akan dimakamkan di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung. “Pemakaman almarhum Emmeril (Eril) dilaksanakan di pemakaman keluarga, di kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung,” ujarnya, Jumat (10/6).

Lokasi pemakaman Eril, berjarak sekitar 35 kilometer jika ditempuh dengan jalur non tol dari Gedung Pakuan. Namun jika menggunakan jalan tol, akan menghemat jarak sekitar 12 kilometer.

Jika melewati jalur non tol, rute lokasi pemakaman Eril bisa melewati ruas Jalan Otista di depan Gedung Pakuan lalu menuju Jalan Lengkong Besar. Selanjutnya, masuk ke Tegalega lurus ke arah Jalan Moh Toha yang mengarah ke Alun-alun Dayeuhkolot.

Setelah melewati Alun-alun Dayeuhkolot, lurus terus ke arah Banjaran. Setelah melewati pasar dan terminal Banjaran, belok kiri ke arah Pangalengan melalui pertigaan Kamasan Banjaran.

Jarak dari pertigaan Kamasan ke lokasi pemakaman Eril berjarak sekitar delapan kilometer. Lokasi pemakaman Eril berada di Jalan Raya Pangalengan KM 23.5, tepatnya di Kampung Geger Beas RT 01 RW 05, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

Jika melihat akses ke pintu tol dan sempitnya jalan menuju ke lokasi pemakaman, diprediksi rombongan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz akan melewati jalan tol.

Rute ke jalan tol, dimulai dari Gedung Pakuan masuk ke Jalan Pasir Kaliki lalu belok kiri ke arah Flyover Pasteur smapai masuk pintu Tol Pasteur.

Perjalanan melalui tol akan ditempuh dengan cepat menuju ke pintu Tol Soroja, lalu keluar di pintu Tol Soreang. Setelah dari pintu Tol Soreang, belok kiri ke arah jalan biasa menuju ke pertigaan Kamasan Banjaran.

Selanjutnya, belok kanan menuju ke arah Jalan Pangalengan sejauh kurang lebih delapan kilometer. (pojoksatu)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan