oleh

PKS dan PKB Berjodoh untuk Koalisi di Pemilu 2024?

Jabarekspres.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dikabarkan saat ini sedang menjajaki pembentukan koalisi menghadapi Pemilu 2024.

Seperti mengisyaratkan akan berjuang bersama di Pemilu 2024 nanti untuk meraih kemenangan, PKS dan PKB bahkan memberi nama koalisinya yakni Semut Merah.

Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsyi meyakini banyaknya kesamaan yang dimiliki oleh PKS dan PKB sehingga berjodoh untuk berkoalisi.

“Secara umum PKS dan PKB ini memiliki banyak kesamaan. Tadi juga sudah diceritakan sejarah perjalanan PKS dan PKB. Misalnya kita sama-sama partai nasionalis bercorak Islam,” kata Habib Aboe Bakar Alhabsyi.

“Posisi politik dan cara politiknya sudah sebelas dua belas kalau kita sebutkan,” ujarnya dalam acara live Padasuka TV dengan tema “PKB-PKS Gagas Koalisi Baru, Yakin Ada yang Mau Gabung?”.

Baca Juga:  Momen Unik, Seakan Jadi Cerminan Kondisi Politik Saat ini, Ketika Barisan Ketua Umum Parpol Ikut Terbelah

Lebih jauh, Habib Aboe Bakar Alhabsyi menyebutkan dengan koalisi yang akan terjadi antara PKS dan PKB adalah representasi keumatan.

“Kalau PKS dan PKB ini sudah berkumpul maka representasi keumatan sudah berkolaborasi disitu. Ini sudah menjadi poros yang sangat kuat untuk representasi keumatan,” ungkap Habib Aboe.

Habib Aboe menekankan koalisi PKS-PKB akan menjadi magnet yang luar biasa.

“PKS dan PKB ini memang 1 kolam yang pas. Magnetnya luar biasa. PKS dikenal memiliki kader ulet dan militan, demikian juga PKB yang memiliki jaringan para kiai dan para santri,” tuturnya

“Tentu ini adalah mesin politik yang riil, tidak kaleng-kaleng. Oleh karenanya saya yakin kalau dua partai ini menjadi satu poros magnetnya akan kuat,” kata Habib Aboe melanjutkan.

Baca Juga:  PKB Yakin Juara di Pemilu 2024, Gus Muhaimin Bocorkan Indikatornya

Habib Aboe mengingatkan dengan adanya koalisi antara PKS-PKB ini akan ada ujian ke depan mengingat mesin yang luar biasa dimiliki oleh kedua partai.

“Ini suatu pertemuan di luar dugaan saya. Saya yakin dan percaya waktu yang panjang ini akan diuji dengan orang-orang yang suka dan tidak suka, karena ini dua mesin yang ngeri-ngeri sedap,” ungkapnya.

“Moga dalam perjalanannya mendapat rahmat Allah SWT,” ucap Habib Aboe menandaskan.

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meyakini bisa menjuarai perhelatan Pemilu 2024 yang tahapannya akan segera dimulai pada tahun 2022 ini.

Keyakinan tersebut bahkan secara langsung diungkapkan oleh Ketua Umum PKB yang juga Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.