PKS dan PKB Berjodoh untuk Koalisi di Pemilu 2024?

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meyakini bisa menjuarai perhelatan Pemilu 2024 yang tahapannya akan segera dimulai pada tahun 2022 ini.

Keyakinan tersebut bahkan secara langsung diungkapkan oleh Ketua Umum PKB yang juga Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin.

Lebih jauh, Gus Muhaimin optimis dibawah komandonya PKB dapat merebut kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang.

Salah satu indikator yang menjadi landasan Gus Muhaimin adalah pemilih PKB mempunya tipe pemilih paling loyal sebagaimana dirilis sejumlah lembaga survei.

“Saya semakin optimis PKB bisa menang pada Pemilu 2024 nanti karena kita punya pemilih paling loyal di banding partai lain,” kata Gus Muhaimin

“Semua lembaga survei sama menyatakan bahwa loyalitas pemilih kita paling baik,” ucap Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI itu menambahkan.

Dalam acara konsolidasi bersama seluruh kader PKB se Provinsi Lampung di kantor DPC PKB Lampung Tengah, Gus Muhaimin pun menyampaikan agar semua kader solid.

Gus Muhaimin menyatakan, sudah sepatutnya seluruh pejuang PKB yang ada di Tanah Air berterimakasih kepada para pemilih yang sejak partai itu didirikan tetap memilih PKB.

“Wajb hukumnya pejuang PKB berterima kasih kepada para pemilih kita, konstituen kita,” ucapnya

Di pundak kita mereka menitipkan aspirasi, menitipkan amanah yang harus kita perjuangkan terus,” tutur Gus Muhaimin menegaskan.

“Kita doakan para anggota DPR RI, para DPRD, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati dari PKB tetap amanah dan terus bekerja keras mewujudkan kemaslahatan dan kesejahteraan bagi masyarakat,” ungkap Gus Muhaimin.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPR RI ini menambahkan, fakta politik saat ini membuktikan bahwa PKB semakin hari semakin kuat.

Tak lain, kata dia, karena hasil kerja keras politik yang telah dirintis dengan berbagai ikhtiar dan hasil kerja nyata selama ini.

“Kita sudah menggagas lahirnya banyak sekali undang-undang, mulai dari UU Pendidikan, UU Pesantren, UU (Undang-undang) Desa dan banyak lagi,” katanya

“Maka tidak heran sampai hari ini kita kuat, kokoh berdiri menjadi kekuatan politik nyata dan diperhitungkan di Indonesia,” tutur Gus Muhaimin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan