Ridwan Kamil Terbang ke Swiss, Perkembangan Pencarian Eril Masih Menunggu KBRI Bern

BANDUNG – Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Provinsi Jawa Barat, Wahyu Mijaya menjelaskan perkembangan proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Proses pencarian putra sulung dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil hingga saat ini masih menunggu informasi lanjutan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Swiss.

“Terkait dengan kepastian lebih lanjut pencarian ananda Eril, itu nanti kita menunggu informasi lebih lanjut dari KBRI di sana (Swiss). Insya Allah jika sudah ada perkembangan lebih lanjut akan memberikan informasi,” kata Wahyu di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (9/6).

Dia menambahkan pihaknya berharap proses pencarian Eril segera membuahkan hasil. “Selanjutnya kami berharap dukungan doa dari seluruh lapisan masyarakat. Atas kebaikan dalam proses pencarian Ananda Eril ini, mudah-mudahan rekan-rekan nanti mendapatkan informasi-informasi terbaru dan semuanya diberikan kebaikan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, putra pertama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bernama Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dikabarkan hilang di Bern, Swiss. Dia terseret arus saat berenang di Sungai Aere, Swiss pada Kamis (26/5) lalu.

Menurut keterangan pihak keluarga, saat itu Ridwan Kamil beserta keluarga tengah berada di Swiss dalam rangka mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan studi S2 nya di sana.

“Saat kejadian, Pak Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat,” kata Adik kandung Ridwan Kamil selaku juru bicara pihak keluarga, Elpi Nazmuzaman pada beberapa waktu lalu. (mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan