KBRI Bern Akan Bantu Proses Pengurusan Jenazah Eril

Jabarekspres.com KBRI Bern telah memastikan menerima jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril pada Rabu (8/6) kemarin. Selanjutnya pihak KBRI Bern akan membantu pengurusan jenazah Eril sebagai muslim.

“Kami akan membantu proses pengurusan dan hak ananda Eril sebagai muslim,” ujar perwakilan KBRI Bern, Muliaman Hadad.

Sementara itu, Adik Ridwan Kamil, Epil Nazmuzaman yang mewakili pihak keluarga menyampaikan bersyukur bahwa jenazah putra sulung Ridwan Kamil dapat ditemukan. “Eril sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” ucap Epil.

Dia mengungkapkan, pihak keluarga akan melakukan pengurusan jenazah sesuai dengan syariat Islam. Dirinya berharap Ridwan Kamil dan keluarga dapat membawa jenazah tiba di Indonesia pada Sabtu pekan ini.

“Untuk waktu kepulang kita belum bisa memastikan kapan tiba di Indonesia. Tetapi kami akan berusaha melakukan pengurusan jenazah ananda Eril secepatnya dan harapan kami akan tiba di Indonesia pada hari Sabtu,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Kepolisian Bern, Swiss pada Rabu (8/6) kemarin telah menemukan Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz. Jenazah Eril ditemukan di cekungan bendungan Engehalde.

“Pada Rabu pagi, seorang pria tak bernyawa ditemukan di Aare di bendungan Engehalde di Bern. Almarhum merupakan WNI yang mengalami kecelakaan di kawasan Aare pada 26 Mei 2022,” tulis keterangan Polisi Bern dari laman resmi kepolisian setempat (https://www.police.be.ch/), Kamis (9/6).

KBRI Bern mengatakan kepolisian telah melakukan indentifikasi dan tes DNA untuk memastikan bahwa benar jenazah tersebut adalah Emmeril Kahn Mumtadz.

“Sesuai prosedur yang berlaku forensik kepolisian melakukan identifikasi dan DNA untuk memastikan bahwa jasad yang disebutkan adalah benar ananda Eril (Emmeril Khan Mumtadz),” kata KBRI Bern, Kamis (9/6). (bbs/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan