Fasilitas Umum dan Sosial di Kecamatan Rancaekek Siap Dipercantik

RANCAEKEK – Fasilitas umum dan sosial di Kelurahan Rancaekek, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung terlihat rusak dan perlu perbaikan. Terkait hal itu, Camat Rancaekek, Diar Hadi Gusdinar mengatakan untuk fasilitas umum dan sosial, pemeliharaannya sudah dikoordinasikan dengan dinas terkait.

“Kalau taman dan Pintu Gerbang (Kelurahan Rancaekek Kencana) sudah kita lakukan permohonan juga ke Disperkimpan (Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan),” kata Hadi kepada Jabar Ekspres, Kamis (9/6).

“Karena asetnya juga taman dan Pintu Gerbang sudah teranggarkan di Dinsperkimtan (Kabupaten Bandung),” tambahnya.

Dia menjelaskan, untuk fasilitas umum dan sosial yang ada di Kecamatan Rancaekek sebagian asetnya masih dimiliki oleh dinas. Salah satunya seperti Gedung Serbaguna atau DOM yang berdiri di Kelurahan Rancaekek Kencana. Aset tersebut merupakan milik Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Bandung.

“Informasi terbaru (untuk fasilitas umum dan sosial) pemeliharaannya akan dilakukan tahun 2022. Kita terus berkoordinasi dan sudah mengirim surat permohonan dari kecamatan ke dinas, tinggal menunggu pelaksanaan (pemeliharaannya),” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, DOM Kelurahan Rancaekek Kencana saat ini kondisinya cukup memprihatinkan. Perlu segera dilakukan perbaikan.

Rusaknya kondisi DOM yang berdiri di Kelurahan Rancaekek Kencana itu diakui oleh Hadi. Maka dari itu, dia pun sudah mengajukan permohonan ke pihak Disperkimtan Kabupaten Bandung untuk pemeliharaan.

“Karena sekarang (DOM) kondisinya rusak, maka disampaikan permohonan ke Dinas PUTR (Kabupaten Bandung), soalnya aset bukan milik Kecamatan Rancaekek,” ucap Hadi.

“Fasilitas umum (yang ada) di Kecamatan Rancaekek baik pengelolaan atau bangunan tersebut masih milik dinas,” tambahnya.

Hadi berharap, supaya fasilitas-fasilitas umum dan sosial yang ada di wilayah Kecamatan Rancaekek dapat lebih diperhatikan.

“Supaya pemeliharaannya diharapkan jadi perhatian dinas terkait. Informasi (terbaru) akan dilakukan pemeliharaan di tahun 2022,” tutup Hadi. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan