Cara Menurunkan Berat Badan dengan Mudah Ala dr. Zaidul Akbar

Jabarekspres.com – Setiap orang pasti menginginkan berat badan yang ideal. Namun, pola hidup yang tidak sehat seakan tidak sejalan dengan impian tersebut.

Ada seseorang yang bertanya kepada dr. Zaidul Akbar tentang bagaimana cara menurunkan berat badan dengan benar.

Penanya itu bercerita bahwa tubuhnya sudah mengalami kenaikan berat dan ingin segera menurunkannya. Lantas, bagaimana tanggapan dr. Zaidul Akbar atas hal ini?

Sebagaimana dilansir dari tayangan YouTube dr. Zaidul Akbar pada Rabu 8 Juni 2022, berikut ini penjelasannya.

Menurut dr. Zaidul Akbar, secara umum jika kalori yang masuk sama dengan kalori yang keluar, maka berat badan Anda akan stabil.

Akan tetapi, berbeda halnya apabila kalori yang masuk itu sedikit dibanding dengan yang keluar, alhasil berat badan akan turun.

Jadi, dr. Zaidul Akbar menyarankan agar mengurangi semua produk yang tinggi akan gula. Makanan yang tinggi gula diantaranya nasi putih, tepung, dan gula pasir.

Untuk itu, mulai dari sekarang Anda sebaiknya membatasi makanan tersebut, dan lebih memilih mengonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi.

Tahukah Anda, masyarakat Hongkong, Cina ataupun Singapur bisa jalan kaki hingga 10 ribu langkah setiap harinya, sehingga kalori di dalam tubuh mereka bisa terbakar dengan mudah.

Ketika Anda ingin menurunkan berat badan, tetap harus diimbangi dengan massa otot yang bertambah. Bagaimana caranya? Yaitu dengan merutinkan aktivitas olahraga.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan