oleh

Al Masoem Akan Berlakukan KBM Tatap Muka pada PPDB 2022

SUMEDANG – Yayasan Pendidikan Al Masoem akan terapkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan sistem tatap muka 100 persen pada tahun ajaran baru.

SMA Al Masoem yang berlokasi di Jalan Raya Rancaekek, Bandung-Garut tepatnya di Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang itu diketahui menjadi tempat pendidikan formal berbasis agama Islam.

Panitia Penerimaan Calon Siswa (PPCS) SMA Al Masoem, Ayi Mirajul Muminin menyampaikan, pada PPDB 2022 ini para siswa ajaran baru akan langsung melakukan KBM secara offline atau tatap muka.

Baca Juga:  Viral Surat 'Titip Siswa" Anggota DPRD, Begini Pengakuan Pembuatnya

“Karena memang sudah ada penetapan juga kalau di Jawa Barat PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) itu level 2,” kata Ayi kepada Jabar Ekspres saat ditemui pada Minggu (5/6).

Dia menerangkan, meski PPKM sudah level 2, untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dalam kegiatan KBM di Yayasan Pendidikan Al Masoem tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kedisiplinan juga kita tekankan untuk membentuk karakter siswa, disamping menerapkan nilai-nilai Keislaman,” ujar Ayi.

Dia menjelaskan kegiatan KBM di Yayasan Pendidikan Al Masoem sudah dilakukan 100 persen tatap muka, maka ketika calon siswa mulai belajar pada tahun ajaran baru otomatis langsung menerapkan sistem belajar PTM.

Baca Juga:  Disdik Jabar Akan Berikan Sanksi Tegas bagi Pelaku Pungli di Sekolah

Sementara itu, Ayi mengaku, tak terlalu khawatir dalam menghadapi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022.

Menurutnya, sebagai sekolah swasta, guna bisa bersaing dengan pendidikan lain termasuk negeri, kualitas hingga fasilitas perlu menjadi perhatian termasuk ciri khas dalam mendidik serta membentuk karakter siswa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.