oleh

Maknai Hari Lingkungan Hidup Sedunia

SUMEDANG – Kepedulian terhadap lingkungan sudah seharusnya dilakukan, terlebih pada 5 Juni yang dijadikan sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Pada saat ini, pembangunan tengah terjadi di berbagai wilayah tak hanya kota besar atau metropolitan, namun tingkat daerah perbukitan pun turut dimasuki investor proyek pembangunan.

Menanggapi hal tersebut, Pegiat sekaligus Pemerhati Lingkungan Cimanggung, Sumedang, Dekki Islanudin menilai, Kepedulian terhadap lingkungan sudah harus tertanam dalam diri setiap manusia.

Baca Juga:  Hari Lingkungan Hidup Internasional, BRI Perkuat Komitmen Atasi Perubahan Iklim

“Karena Hari Lingkungan Hidup (Sedunia) yang tepat pada tanggal 05 Juni bukan hanya sekedar diperingati,” kata Dekki kepada Jabar Ekspres, Minggu (5/6).

Menurutnya, dalam memperingati momen Hari Lingkungan Hidup Sedunia, perlu ada manfaat yang bisa dirasakan bagi manusia dan alam.

“Jangan hanya memperingati, tapi kalau bisa dilaksanakan untuk memberikan manfaat bagi alam khususnya bagi lingkungan,” ujar Dekki.

Dia menerangkan, masyarakat harus mulai peka dan sadar terhadap lingkungan hidup, tujuannya supaya ada kepedulian sehingga keberlangsungan lingkungan bisa semakin baik.

Baca Juga:  Hari Lingkungan Hidup Internasional, BRI Perkuat Komitmen Atasi Perubahan Iklim

“Hal sederhana saja, seperti melakukan penanaman pohon, merawat tanaman hias depan rumah, atau minimal bersih-bersih lingkungan,” ucap Dekki.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.