oleh

Airlangga Hartarto Inginkan Pondok Pesantren Cetak Santripreneur

JAKARTA – Menteri Perekonomian Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, keberandaan pondok pesantren harus memiliki peran untuk mencetak santri yang memiliki jiwa wirausaha.

Menurut Airlangga Hartarto, Santripreneur harus dikembangkan disetiap pondok pesantren. Hal ini dilakukan agar para santri memiliki bekal untuk mandiri.

‘’Jadi selain memiliki pemahaman ilmu agama, para sntripeneur tentunya memiliki jikwa wirausaha,’’kata Airlangga Hartarto dalam acara Milad ke-44 Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, kedoya utara Jakarta, Minggu, (5/6).

Baca Juga:  Airlangga Hartarto: KIB Tidak Akan Mengusung Kader di Luar Koalisi

Airlangga Hartarto yang merupakan Ketua Majelis A’la PP MDI mengatakan, MDI harus berperan aktif untuk ikut mencetak santripreneur.

MDI turut berperan aktif dalam pengembangan ekonomi umat agar kesejahteraan umat Islam di Indonesia dapat dicapai. MDI juga harus menjadi penggerak utama bagi dakwah Islam yang damai dengan bersinergi dengan para ulama, kyai, dan para ustadz.

Pondok pesantren juga harus memiliki inkubator bisnis sebagai sarana berlatih para santri untuk mencari peluang usaha.

Baca Juga:  Airlangga Hartarto Instruksikan Seluruh Kader Harus Gas Pol!

“Program Santripreneur diinisiasi untuk mendorong santriwan-santriwati agar bisa menjadi wirausahawan yang tangguh,” kata Menko Airlangga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.