Berikan Bantuan Siswa Kurang Mampu, FWP Apresiasi Kadisdik Jabar

Editor:

”Ya mudah-mudahan, sekolah swasta juga memegang komitmennya, terlebih sekolah swasta elit akan sulit menerima siswa tidak mampu. Tapi mudah-mudahan dugaan saya salah,” kata Iip.

FWP Jabar juga akan mulakukan kontrol sosial di lapangan, terlebih melihat kelancaran penyaluran dana dan partipasi sekolah swasta demi mendukung 95 persen warga Jabar melanjutkan ke jenjang pendidikan menengah atas.

Untuk diketahui Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023 untuk jenjang SMA, SMK dan SLB Negeri di Jawa Barat (Jabar), akan dilaksanakan dua tahap. Tahap pertama dibuka tanggal 6-10 Juni 2022.

Pendaftaran tahap pertama jenjang SMA dibuka untuk jalur afirmasi (20 persen), perpindahan tugas orangtua/wali/anak guru (5 persen), prestasi rapot dan kejuaraan (25 persen/sisa kuota).

Sedangkan tahap pertama jenjang SMK yakni jalur afirmasi (20 persen), prioritas terdekat (10 persen), perpindahan tugas orangtua/wali/anak guru (5 persen), kelas industri (35 persen), kejuaraan (5 persen).

Untuk SLB, tidak berbasis, zonasi atau jalur, tetapi disesuaikan dengan hasil diagnosa ahli. Pendaftarannya dilakukan dalam jaringan atau online. Namun apabila ada kendala jaringan internet bisa datang langsung ke sekolah pilihan pertama.

Sebelumnya para pendaftar akan mendapatkan akun, dari sekolah asal, yang diberikan oleh Dinas Pendidikan Jawa Barat melalui masing-masing Cabang Dinas Pendidikan, wilayah I-XIII.

Untuk pendaftaran bisa langsung ke laman pendaftar.ppdb.disdik.jabarprov.go.id. atau sekolah.ppdb.disdik.jabarprov.go.id. Pengumuman PPDB tahap satu, diumumkan pada tanggal 20 Juni 2022, kemudian bagi siswa yang diterima harus daftar ulang tanggal 21-22 Juni 2022.

Sementara itu untuk pendaftaran tahap kedua dibuka pada tanggal 23-30 Juni 2022, jalur zonasi (50 persen) bagi jenjang SMA dan nilai rapot umum (25 persen) untuk SMK . Pengumumannya dilakukan pada tanggal 8 Juli 2022, siswa yang diterima harus daftar ulang tanggal 11-12 Juli 2022. (tur)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.