Layanan Gratis! Nasdem Bandung Sediakan 500 Dosis Vaksin setiap Pekan hingga 2024

BANDUNG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Bandung memberikan layanan kesehatan gratis bagi warga Kota Bandung. Khususnya layanan vaksinasi Covid-19.

Tak tanggung-tanggung, partai besutan Surya Paloh itu menyediakan 500 dosis vaksin Covid-19 setiap pekan hingga tahun 2024. Itu melalui program Nasdem Peduli Cek Kesehatan dan Pengobatan Gratis yang digagas DPD Nasdem Kota Bandung.

“Kami launching Nasdem Peduli Cek Kesehatan dan Pengobatan Gratis ini. Kami lakukan setiap hari Minggu sampai 2024 nanti,” ujar Ketua DPD Nasdem Kota Bandung, Rendiana Awangga, di sela-sela launching di Kantor Kelurahan Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Minggu (29/5).

Pemberian layanan kesehatan warga itu, pihaknya kata dia, menyediakan dokter umum, spesialis anak, spesialis kandungan dan dokter dalam.

Ia melanjutkan, program tersebut dapat melayani vaksin satu, dua hingga vaksin booster. Termasuk jenis kesehatan lainnya, Nasdem juga menyediakan layanan.

“Kami juga menyediakan tes antigen hingga PCR. Itu juga kami berikan gratis,” terang Rendiana Awangga, yang akrab disapa Kang Awang ini.

Kang Awang yang juga Anggota DPRD Kota Bandung itu mengaku, pihaknya masif melakukan sosialisasi program tersebut kepada masyarakat. Program itu diinformasikan secara intens baik lansung maupun melalui media sosial.

“Kami menginformasikan melalui jaringan yang kami miliki, mereka bisa daftar melalui online atau pun melalui on the spot,” sebutnya.

Masih di lokasi yang sama. Sekretaris Umum (Sekum) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Nasdem Jabar, M Rachmat menambahkan, Nasdem merupakan partai yang dekat dengan masyarakat. Oleh sebab itu, program Nasdem Peduli dinilai baik dirinya. Nasdem Kota Bandung menurut dia, memiliki program strategis yang sifatnya peduli masyarakat. Baik peduli kesehatan, sosial, pendidikan maupun yang lainnya.

“Kebetulan Nasdem Kota Bandung ini tidak ada jarak dengan masyarakat. Akrab sekali dengan masyarakat. Program peduli kesehatan ini terus kami galakkan, mungkin bidang yang lainnya juga akan dilakukan hal sama ke depannya,” kata Rachmat, Minggu (29/5).

Rachmat juga meminta seluruh DPD se-Jabar melakukan hal yang sama. Mereka harus menjalin komunikasi intens dengan masyarakat di masing-masing daerahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan