Review Pertandingan Finalissima Italia vs Argentina: Messi dan Kawan-Kawan Keluar sebagai Pemenang

Jabarekspres.com – Argentina berhasil mengalahkan Italia dalam laga Finalissima 2022 dengan skor 3-0, bermain di Stadion Wembley, London, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB.

Laga ini sangatlah menarik sebab mempertemukan juara Euro dan juara America, suatu pertandingan dari gagasan UEFA dan CONMEBOL dengan tajuk Finalissima.

Argentina berhasil unggul tanpa balas lewat gol yang dicetak Lautaro Martinez pada menit ke-28, kemudian Angel Di Maria pada penghujung babak pertama, dan kemudian Paulo Dybala pada menit akhir babak kedua.

Kendati demikian, Italia tetap mendapatkan banyak apresiasi karena sang kiper Gianluigi Donnarumma tampil mengesankan dengan melakukan banyak penyelamatan krusial pada babak kedua sehingga membuat Azzurri tidak kalah secara memalukan.

Gol dari Lautaro Martinez dan Angel Di Maria di babak pertama datang setelah gempuran yang cukup kuat dari Italia, membuat anak asuh Roberto Mancini bingung hingga mereka menjadi bayangan diri mereka sendiri setelah babak kedua dimulai.

Kemenangan itu selesai di babak pertama pada menit akhir ketika Paulo Dybala masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol ketiga yang pantas untuk Albiceleste.

Peluang nyata pertama jatuh ke Italia ketika Jorginho melompat ke depan sebelum memberikan bola kepada Gianluca Raspadori. Penyerang Sassuolo melepaskan tembakan melengkung yang dengan mudah ditepis oleh Emiliano Martinez.

Italia terus menyerang dengan Andrea Belotti mencoba peruntungannya pada dua kesempatan, tetapi tidak ada upaya yang cukup baik untuk membuka skor. Terobosan itu akhirnya datang pada menit ke-28, namun justru Argentina yang memecah kebuntuan.

Azzurri merasa ada pelanggaran dalam membangun Federico Bernardeschi, tetapi wasit melanjutkan permainan. Pun di sisi lain Lionel Messi terus menggiring bola melewati Giovanni Di Lorenzo.

Pemain bintang yang kini merumput di Paris Saint-Germain itu kemudian mengirimkan umpan tepat di muka gawang sehingga Martinez dengan mudah mengkonversi umpan tersebut menjadi gol.

Nicolo Barella memaksa Martinez melakukan penyelamatan dengan ujung jari beberapa menit kemudian, sementara umpan silang berbahaya Emerson berhasil digagalkan oleh sundulan semua penyerang Italia di dalam kotak penalti.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan