Pembalap Formula E Diajak Anies Baswedan Diskusi Soal Angkot

Jabarekspres.com Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak para pembalap formula E mendiskusikan isu-isu di Jakarta.

Anies Baswedan mengajak diskusi mengenai transportasi yang ramah lingkungan seperti transportasi publik di antaranya angkot, bus Trans Jakarta, Commuterline, LRT dan MRT, serta transportasi pribadi di antaranya mobil dan motor listrik.

Tidak hanya itu para pembalap Formula E juga diajak Anies Baswedan mendiskusikan soal perubahan iklim.

“Kami ngobrol panjang dari soal Jakarta, soal transportasi soal tantangan perubahan iklim sampai soal usaha memperbanyak kendaraan yang ramah lingkungan,” kata Anies melalui akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Kamis (2/6).

Topik yang dibahas dengan para pembalap Formula E sejalan dengan perhelatan balap mobil bertenaga listrik. Sebab bahan bakar yang digunakan lebih ramah lingkungan.

Sebelum beraksi di Sirkuit Formula E Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu, 4 Juni 2022, Anies juga mengajak para pembalap santap malam santai.

“Senang bisa ngobrol leluasa dengan para pembalap itu. Dari ngobrol-ngobrol dengan mereka semalam, makin mengkonfirmasi bahwa mengemudikan mobil Formula E itu lebih rumit dibanding Formula Satu karena harus memperhitungkan energi baterai,” kata Anies.

Ada 22 pembalap dari 11 tim yang akan berlaga di Sirkuit Ancol.

Dikatakan Anies, tim peserta Formula E berasal dari berbagai negara yakni Jerman, Inggris, Prancis, Monako, Amerika Serikat, India hingga China. Bahkan beberapa pembalap diantaranya pernah berlaga di ajang Formula Satu (F1).

“Beberapa pembalap Formula E ada yang merupakan jebolan Formula Satu, antara lain Stoffel Vandoorne, Pascal Wehrlein, hingga Sebastien Buemi,” imbuh Anies. (fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan