Mengapa Orang Suka Menghabiskan Waktu Bekerja di Coffee Shop? Ini Alasannya!

Jabarekspres.com – Dampak pandemi mungkin kini sudah tak terasa, bahkan peraturan WFH atau WFA sudah mulai berkurang, namun Coffee Shop menjadi primadona ketika bekerja. Lalu, mengapa ya banyak orang lebih memilih untuk bekerja di Coffee Shop ketimbang datang ke kantor? Berikut alasannya!

Bersama orang yang tepat

Berada di Coffee Shop ketika waktu bekerja sudah pasti banyak yang membuka laptop, menggunakan earphone dan sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Dan secara tidak langsung akan mempengaruhi seseorang untuk melakukan hal serupa.

Menurut penelitian, menunjukan jika seseorang sudah di tempatkan dalam kelompok orang produktif, ia akan berlomba-lomba menjadi produktif pula sama seperti orang sekelilingnya.

Lebih sedikit gangguan

Jika bekerja dari rumah sudah pasti banyak gangguan. Maka dari itu, Coffee Shop menjadi tempat yang aman yang minim gangguan sehingga produktivitas menjadi lebih maksimal.

Berpikir lebih luas

Mungkin sebagian orang yang tak terlalu suka datang ke Coffee Shop akan terganggu dengan suara situasi yang tak tertahankan. Namun, sebuah penelitian University of Illinois mengungkap jika suara kebisingan situasi Coffee Shop dapat membantu pikiran menjadi lebih luas. Karena, jika suasana terlalu sunyi, pikiran akan semakin terbatas.

Apa yang terlihat itu penting

Dapat di bayangkan jika kerja di rumah atau pun di kantor yang set-up nya sama seperti sebelumnya. Jauh dalam lubuk hati, mungkin akan bosan dan jenuh melihat situasi yang sama berulang kali. Namun, jika berada di Coffee Shop atau sedang explore Coffee Shop, mungkin hal yang di rasakan adalah takjub dengan tempat yang fresh sehingga membangun mood untuk siap bekerja.

Suasana informal

Jika seseorang memilih untuk bertemu klien di Coffee Shop ketimbang di kantor, orang tersebut senang berada dalam suasana informal. Seperti sedang nongkrong namun juga dapat menjadi ladang bisnis.

Para ahli pun mengatakan, bekerja atau meeting dari Coffee Shop akan membantu mencairkan suasana. Menjadi lebih tenang, enjoy dan membangun percakapan dengan baik.

Tinggalkan Balasan