Benarkah Menabrak Kucing Bisa Mendapat Musibah? Simak Jawaban Buya Yahya

Jabarekspres.com – Sebagian masyarakat percaya kalau menabrak kucing secara tidak sengaja lantas kucing tersebut mati, maka diri Anda bisa mendapat musibah.

Memang dalam islam salah satu hewan yang istimewa adalah kucing, dengan begitu banyak orang yang menganggap jika menabrak kucing hingga mati bisa mendapatkan bala ataupun musibah.

Padahal pemikiran seperti ini, membuat banyak orang yang akhirnya merasa resah dan takut terkena musibah akibat tidak sengaja telah menabrak kucing.

Untuk itu, bagaimana tanggapan Buya Yahya tentang benarkah menabrak kucing bisa mendapat musibah?

Sebagaimana dilansir dari tayangan YouTube Al-Bahjah TV pada Kamis 2 Juni 2022, berikut jawabannnya.

Buya Yahya bercerita, ada sebagian orang yang menabrak manusia tapi lari tidak mau tanggung jawab, tapi kalau menabrak kucing justru dikafani.

Memang, ketika berbuat zalim kepada kucing ataupun hewan lainnya bisa menyebabkan Anda masuk neraka.

Akan tetapi, jika Anda menabrak kucing secara tidak sengaja akibat ingin menghindarinya, maka hal tersebut tidak akan menjadi dosa.

Buya Yahya menegaskan, tidak ada hubungannya ketika Anda menabrak kucing secara tidak sengaja, kemudian akan mendapatkan musibah.

Bahkan, ada juga keyakinan di masyarakat untuk mengkafani kucing yang telah mati ataupun menggunakan baju termahalnya.

Buya Yahya mengingatkan, apabila Anda telah menabrak kucing hingga mati atas dasar ketidaksengajaan, sebaiknya langsung kubur di tanah agar baunya tidak menganggu orang lain.

Jadi, tidak usah takut dengan kepercayaan tertentu yang beredar di masyarakat, apabila Anda tidak sengaja telah menabrak kucing maka bukan termasuk sesuatu yang zalim.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan