Keluarga Ridwan Kamil Mengaku Sudah Ikhlas dengan Takdir untuk Eril

BANDUNG – Pihak keluarga Ridwan Kamil mengaku ikhlas dengan segala takdir yang terjadi pada anaknya, Emmeril Khan Mumtadz atau akrab disapa Eril yang hingga hari ini masih belum ditemukan.

Diwakili kakak kandung, Erwin Muniruzaman, pihak keluarga sudah ikhlas apa pun yang menjadi takdir Eril.

“Pencarian hari ini sudah selesai, kemudian dilanjutkan lagi hari berikutnya. Dari pihak keluarga sudah ikhlas apapun nanti yang akan menjadi takdir dari Eril,” kata Erwin di Gedung Pakuan, Jalan Cicendo, Selasa (31/5).

Erwin mengungkapkan, untuk mengantisipasi berbagai skenario yang terjadi, pihak keluarga di Bandung sudah berkonsultasi dengan ulama guna mengetahui apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam.

“Dari pihak keluarga sudah berkonsultasi dengan beberapa ulama seperti Ketua MUI KH Rachmat Syafei dan Ustaz Adi Hidayat untuk kami dapat mengetahui apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam terhadap apapun yang menjadi takdirnya Eril,” jelasnya.

Kendati demikian, Erwin mengatakan, tim penyelamat masih berupaya mencari keberadaan Emmeril yang hanyut di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss pada Kamis (26/5).

Sementara itu, pencarian Emmeril masih dilakukan hingga hari ini. Informasi dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Swiss yang diterima pihak keluarga Ridwan Kamil di Bandung, menyebutkan, pencarian sampai dengan Senin (30/5), belum membuahkan hasil.

“Pencarian Eril oleh otoritas terkait masih dilakukan (sampai hari ini),” ujar Erwin.

“Kang Emil terus ikhtiar setiap hari, termasuk turun sendiri,” tambahnya.

Erwin menerangkan, Wali Kota Bern Alec van Graffenried sempat menemui Ridwan Kamil di lokasi pencarian. Ia memberikan dukungan yang optimal sekaligus menyampaikan rasa simpati mendalam kepada pihak keluarga.

“Wali Kota Bern berkesempatan memberikan support langsung ke Kang Emil di lokasi pencarian,” terangnya.

Tidak hanya Wali Kota Bern, dalam kesempatan itu salah seorang warga kota tersebut, yang bernama Heinrich juga menemui Gubernur Jawa Barat itu. Diketahui, Heinrich merupakan orang yang pertama kali menolong anak perempuan Ridwan Kamil, Zahra dan dua saudaranya ketika kejadian Eril hanyut.

“Saat itu (Ridwam Kamil) bertemu pula dengan Pak Heinrich, orang pertama yang merespon permintaan tolong dari adiknya Eril untuk mencari Eril sejak mereka berhasil ke darat,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan