Ronaldo Menjadi Atlet Sepak Bola dengan Gaji Tertinggi di Antara Pemain Lainnya

Jabarekspres.com — Pemain bintang yang kini membela Manchester United, Cristiano Ronaldo, merupakan pemain sepak bola dengan bayaran termahal seantero dunia pada 2021, menurut data dari Forbes dan dikutip oleh Databoks Katadata, Kamis (11/12/2021).

Pendapatan Cristiano Ronaldo dari kemampuannya mengolah bola mencapai US$ 125 juta atau setara dengan Rp 1,70 triliun lebih pada tahun 2021.

Angka tersebut merupakan kalkulasi dari keseluruhan gajinya sebagai pemain sepak bola dan endorsement yang ia dapatkan.

Keseluruhan pendapatan CR7 itu melampaui rival abadinya, Lionel Messi, yang berada di urutan kedua sebagai atlet sepak bola dengan pendapatan setinggi langit, yakni senilai US$ 110 juta atau Rp 1,50 triliun lebih.

Tidak hanya itu, pemain bintang asal Portugal itu bahkan juga telah dinobatkan sebagai satu-satunya orang di planet Bumi yang mempunyai penghasilan setinggi langit dari platform Instagram.

Mantan pemain andalan Real Madrid itu mencatatkan namanya di peringkat pertama dalam daftar orang-orang kaya dari jejaring sosial milik perusahaan Meta itu.

Cristiano Ronaldo membuat rekor setelah akun Instagram miliknya itu menjadi sumur pendapatan paling potensial dalam meraup ribuan bahkan jutaan dollar.

Pada tahun kemarin, sebuah platform pemasaran digital media sosial bernama Hooper HQ merilis “Instagram Rich List” untuk membeberkan 10 figur yang mempunyai pendapatan luar biasa dari jejaring sosial Instagram, Kamis (01/07/2021).

Pemain bintang yang kini kembali bermain untuk Red Devil itu menempati posisi pertama sebagai orang yang memiliki penghasilan yang sangat menggiurkan dari Instagram.

Dalam hasil rilis daftar tersebut, akun Instagram kapten timnas Portugal itu mampu meraup pendapatan sebesar 1,6 juta dollar Amerika per unggahan

Artinya, jika kamu menginginkan Ronaldo mengiklankan produk jualan kamu di akun Instagram miliknya, maka kamu harus membayarnya kurang lebih senilai 17,5 miliar rupiah dalam sekali unggah.

Dengan demikian, Cristiano Ronaldo boleh dikatakan sebagai atlet yang sangat sukses dalam sejarah sepak bola dunia.

Ia pantas mendapatkan ini semua dengan mengingat bahwa ia memiliki kemampuan tingkat tinggi dalam memainkan bola.

Kehadirannya memberikan warna tersendiri dalam sejarah sepak bola dunia sehingga ia layak mendulang kesuksesan besar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan