Diduga Beda Aliran, Warga Demo Larang Salat Jumat Di Masjid Baru

JABAREKSPRES.COM – Diduga karena beda aliran dan sudah ada masjid disekitar lokasi, puluhan  warga di Bogor melakukan aksi demo tolak pembangunan masjid baru dan larang penyelengaraan  salat Jumat di masjid tersebut, pada Jumat (27/5) lalu.

Aksi massa dari warga sekitar yang demo larang  salat Jumat itu dilakukan di depan sebuah  masjid baru yang sedang dalam proses pembangunan yang berada di wilayah Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

Dari Informasi yang berhasil dihimpun wartawan menyebutkan, alasan warga melakukan demo larang salat Jumat di Bogor tersebut dikarenakan di lokasi pembangunan masjid baru sudah ada masjid lain yang sebelumnya sudah berdiri dan biasa digunakan warga.

Informasi lain menyebutkan penolakan warga atas pembangunan masjid baru tersebut karena jamaahnya diduga berbeda aliran.

Camat Tamansari, Yudi Hartono membenarkan adanya aksi demo puluhan  warga di lokasi pembangunan sebuah masjid yang melarangan penyelenggaraan salat Jumat terjadi diwilayahnya.

“Iya betul. Informasinya demo penolakan pembangunan masjid dan salat Jumat di salah satu masjid di Desa Pasir Eurih,” ucap Yudi Hartono saat dihubungi wartawan.

Meski begitu, Yudi mengaku belum mengetahui secara pasti penyebab warga demo tolak shalat Jumat dan pembangunan masjid di wilayahnya.

“Untuk penyebabnya belum tau pasti,” tandas Yudi.

Yudi mengatakan akan mencari tahu kepastian penyebab masalah tersebut timbul dan akan segera mengambil langkah-langkah untuk  mengantisipasinya. (pojoksatu/rit)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan