Pembangunan Rumah Sakit Edelweiss Cianjur Direstui Bupati

CIANJUR – Rencana pembangunan Rumah Sakit Edelweiss di Kabupaten Cianjur sepertinya akan segera terealisasi.

Hal ini terlihat dari pertemuan antara CEO RS Edelweiss Cianjur, dr. Poundra Adhisatya Pratama, MBA., MPH dan Bupati Cianjur Herman Suherman.

Pada peretemuan tersebut, dr Poundra menjelaskan mengenai skema pembangunan RS Edelweiss Cianjur yang memiliki tujuan memberikan pelayanan kepada semua lapisan masyarakat.

Dia menilai, dengan jumlah penduduk Cianjur sekitar 2,5 juta perbandingan kebutuhan tempat tidur rumah sakit masih sangat kurang.

Kebutuhan tempat tidur di Kabupaten Cianjur masih tinggi yaitu sekitar 1.350 tempat tidur. Akan tetapi perbandingannya masih jauh.

Untuk itu, Edelweiss Healthcare Group akan mencoba memberikan pelayanan kesehatan dengan membangun Rumah Sakit untuk warga Cianjur.

‘’Jadi pembangunan Rumah Sakit Edelweiss ini juga didukung oleh empat Lembaga, salah satunya Nahdatul Ulama,’’kata Poundra.

Sementara itu, Herman Suherman menyampaikan menyambut baik rencana pembangunan Rumah Saki Edelweiss di Kabupaten Cianjur.

Menurutnya, dengan adanya Rumah Sakit ini, layanan Kesehatan untuk masyarakat menjadi lebih mudah dan bisa dijangkau.

Herman mengakui, sejauh ini layanan Kesehatan untuk masyarakat masih sangat kurang memenuhi. Khususnya kekurangan fasilitas Kesehatan.

Uutuk itu dengan adanya Rumah Sakit Edelweiss di Cianjur, masyarakat nantinya tidak perlu lagi dirujuk ke rumah sakit besar di luar Kabupaten Cianjur.

Rumah saki yang diberi nama Edelweiss Hospital Bentang Salapan itu, rencananya akan selesai dibangun pada awal 2024.

Rumah sakit ini memiliki 4 lantai dengan luas bangunan 9600 m2 dengan daya tamping 1200 tempat tidur.

Rumah sakit ini masih dalam ketegori tipe C. Namun memiliki layanan spesialisasi dengan tenaga ahli. Di antaranya penyakit dalam, pelayanan bedah, pelayanan kesehatan anak dan pelayanan kebidanan dan kandungan.

Keberadaan Edelweis Hospital diharapkan dapat berkiprah membantu pemerintah untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara maksimal.

“Keberadaan Edelweiss Hospital sangat dinantikan, harapannya bisa meningkatkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) di Cianjur,” pungkas Herman. (red).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan