Ratusan Warga Mengenakan Baju Putih Geruduk PT USCI di Cikarang, Begini Tuntutan Mereka

JABAREKSPRES.COM – Ratusan warga dengan mengenakan baju putih mendatangi PT.United Steel Center Indonesia (USCI) di Cikarang Barat, pada Rabu (25/5).

Kedatangan rombongan warga Desa Gandamekar, Kecamatan Cikarang Barat tersebut, bermaksud untuk menyampaikan protesnya terhadap kebijakan PT USCi yang dinilai tidak memberikan peluang usaha untuk warga sekitar.

Menurut warga, PT USCI yang beralamat di Kawasan MM 2100 di Cikarang Barat tersebut lebih memilih vendor dari Kabupaten Karawang untuk pengelola limbah, dari pada dari warga sekitar perusahaan.

“Selama hadirnya perusahaan ini, warga kami masih kesulitan untuk bekerja, perusahaan pun lebih memilih bekerjasama dengan orang Karawang, ketimbang warga kami,” kata Ketua Forum Bocah Kawasan MM 2100, Heri S

Heri menyebutkan, seharusnya perusahaan lebih mengutamakan warga setempat dalam proses kerjasama. Pasalnya diyakini warga setempat mampu mengelola limbah sesuai dengan ketentuan

“Saya yakin, perusahaan jika mempercayakan ke warga setempat dapat bekerja dengan profesional sesuai aturan perusahaan,”kata dia.

Pantauan awak media, mayoritas warga menggunakan kendaraan roda dua dan kompak menggenakan kaos putih. Aksi tersebut menimbulkan kemacetan disekitar jalan dekat perusahaan.

Aksi ini dilakukan oleh ratusan warga setempat sebagai bentuk keprihatinan akan hadirnya PT USCI yang tidak memberikan dampak positif dan kebermanfaatan untuk lingkungan sekitar.

“Percuma ada ratusan atau ribuan perusahaan, kalau kami warga setempat hanya jadi penonton, tidak diberikan ruang sedikitpun untuk berusaha,”kesalnya. (kbe/rit)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan