oleh

Pemprov Jabar Berkali-kali Dapat WTP, BPK Masih Catat Beberapa Temuan

BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) kembali mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pendapatan Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Barat.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Arif Agus S.E., M.M., Ak., CPA. menyebut bahwa Pemprov Jabar telah berkali-kali mendapatkan WTP.

Namun, Arif mengatakan masih ada yang lebih penting lagi dari WTP yakni bagaimana WTP ini dapat memberikan motivasi atau dorongan kepada Pemprov Jabar untuk dapat bekerja lebih baik lagi.

Baca Juga:  Lokasi Rumah Duka Eril Belum Ditentukan, Ada Dua Kemungkinan

“Karena WTP itu bukan segalanya. Dan yang penting itu bagaimana kita bisa mempertanggungjawabkan dengan lebih baik lagi untuk mensejahterakan masyarakat-masyarakat yang sebetulnya lebih penting,” ujarnya seusai menggelar Rapat Paripurna Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Jawa Barat, di Gedung DPRD Jawa Barat, Selasa (24/5).

Arif menambahkan dalam capaian tersebut, Pemprov Jabar masih memiliki beberapa catatan atau temuan terkait dengan pengelolaan belanja dan aset yang harus segera diperbaiki termasuk sistem internasi yang ada. Temuan tersebut menurutnya terjadi pada setiap bulannya.

Baca Juga:  Dana Pemilu 2024, Pemprov Jabar Anggarkan Rp 1,150 Triliun

“Dan kami juga tekankan jangan berulang seperti itu, diminimalisir termasuk dampak-dampaknya. Tapi juga ada temuan yang relatif baru,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.