Pemprov Jabar Berkali-kali Dapat WTP, BPK Masih Catat Beberapa Temuan

Dia meminta kepada Pemprov Jabar untuk bisa melakukan langkah-langkah perbaikan.

“Karena ini juga kan kaitan dengan tindak lanjut. Dan kalau kami nilai juga masih dibawah 70 persen. Jadi masih perlu ditingkatkan lagi karena masih ada ruang yang cukup besar untuk bisa meningkatkan tindak lanjut ekominasi. Karena masih 60-an persen. Dan berdasarkan data yang ada. Dan target kami minimal 85 persen bisa tercapai,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengaku bahwa capaian WTP dari BPK Jabar kali ini merupakan yang ke 11 kalinya sejak tahun 2005 lalu. Meskipun masih ada beberapa Tuntutan Ganti Rugi (TGR) atau rekomendasi yang belum diselesaikan.

“Memang ini bukan TGR yang baru tapi TGR yang lama. Tapi ini sedang kami selesaikan Insya Allah apalagi sekarang kita ini ngabret (kencang) dalam menyelesaikan TGR seperti kemarin kita mendapatkan RHP langsung kita rapatkan dan ditindaklanjuti,” katanya.

Uu menuturkan dengan adanya hal tersebut, apa yang telah diharapkan oleh BPK Jabar yaitu minimal 85 persen TGR dapat selesaikan cepat dan dapat di realisasikan oleh Pemprov Jabar.

“Artinya kita tidak mengabaikan apa yang menjadi temuan dari BPK dan akan dilaksanakan sesuai target yang sudah ditentukan. Insya Allah tahun depan apa yang diharapkan oleh BPK minimal 85 persen TGR harus sudah selesai,” pungkasnya. (mg4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.