Meski Ditutup Sementara, Satpol PP Tetap Awasi Taman Alun-Alun Bandung

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) memastikan hingga saat ini Taman Alun-alun Kota Bandung masih dilakukan penutupan hingga waktu yang belum ditentukan.

Diketahui, penutupan Taman Alun-alun Bandung ini dilakukan imbas dari banyaknya masyarakat pada saat libur lebaran Idul Fitri kemarin yang tidak taat terhadap peraturan yang diterapkan di kawasan tersebut.

Bahkan, keadaan Taman Alun-alun Bandung yang berserakan sampah juga sempat viral di media sosial sehingga Pemerintah Kota Bandung mengambil langkah tegas untuk melakukan penutupan sementara waktu.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Produk Hukum Daerah (PPHD) Satpol PP Kota Bandung, Idris Kuswandi mengungkapkan bahwa selama masa penutupan Taman alun-alun, pihaknya akan selalu melakukan pengawasan guna mengantisipasi adanya masyarakat yang memaksa masuk ke taman tersebut.

Bahkan Idris juga mengaku, selama masa penutupan ini Pemkot Bandung juga sedang melakukan perbaikan-perbaikan untuk beberapa fasilitas yang mengalami kerusakan.

“Masih ditutup, nunggu intruksi pimpinan dan sedang dalam perbaikan karpet dan penyediaan tempat sampah,” jelas Idris saat dikonfirmasi pada Selasa (24/5).

Sementara itu, ketika disinggung terkait rencana pembukaan taman tersebut, Idris mengatakan, pihaknya masih menunggu petunjuk dari pimpinan

“Kita nunggu petunjuk pimpinan, soalnya pak kasat dan DPKP3 belum memerintahkan untuk dibuka. Tapi kita selalu bersama-sama tiap hari melakukan penjagaan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, penutupan sementara Taman Alun-alun Bandung ini dikarenakan adanya masyarakat atau wisatawan pada saat libur lebaran kemarin abai terhadap peraturan dan kebersihan.

Sehingga, dengan adanya hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengambil langkah tegas kepada para wisatawan, yakni menutup total Taman Alun-alun Bandung hingga waktu yang ditentukan.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pertamanan DPKP3 Kota Bandung, Rike Siti Fatimah mengungkapkan bahwa selama penutupan Taman Alun-alunBandung yang hingga saat ini masih berlangsung, pihaknya melakukan beberapa kegiatan seperti perawatan dan pembersihan di kawasan tersebut.

“Untuk perawatan kami laksanakan setiap hari. Ada petugas kami (dari DPKP3) yang bertugas melakukan pemeliharaan Alun-alunBandung setiap harinya,” jelas Rike saat dikonfirmasi, Senin (16/5) lalu

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan