oleh

Korban Longsor Cijeruk yang Hamil 8 Bulan Alami Trauma, Mensos Risma: Janjikan Relokasi dan Trauma Healing

JABAREKSPRES.COM – Salah satu korban selamat dari bencana longsor yang terjadi di di Kampung Pasir Pogor, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor adalah seorang ibu hamil bernama Putriani.

Kepada Menteri Sosial RI Tri Rismaharini yang mengunjunginya Senin malam (23/5), Putriani yang tengah hamil 8 bulan mengaku mengalami trauma akibat kejadian tersebut. Dia bahkan tidak berani lagi melihat atau menempati rumahnya lagi, karena khawatir kejadian yang sama akan terulang kembali.

Baca Juga:  Korban Longsor Sumedang Harus Siapkan Relokasi, Batas Waktu Kontrak  di Rusunawa Rancaekek Hanya Sampai Agustus 2022

Selain resah dengan traumanya, Putriani juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk curhat kepada Risma mengenai biaya persalinannya yang akan berlangsung dalam waktu dekat. Dia mengaku tidak memiliki cadangan lagi untuk membayar biaya melahirkannya.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Risma langsung meminta agar Camat Cijeruk bisa segera mengurus BPJS kesehatan bagi Putriani, sehingga saat  waktunya persalinan tiba, sudah siap pakai.

“Tadi minta bantuan dari camat dan desa untuk membantu pengurusan BPJS Kesehatan. Karena akan melahirkan sebentar lagi. Dibantu pemerintah untuk biaya persalinan maupun pengobatan selama melahirkan,” katanya, Senin malam (23/5).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.