Korban Longsor Cijeruk yang Hamil 8 Bulan Alami Trauma, Mensos Risma: Janjikan Relokasi dan Trauma Healing

JABAREKSPRES.COM – Salah satu korban selamat dari bencana longsor yang terjadi di di Kampung Pasir Pogor, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor adalah seorang ibu hamil bernama Putriani.

Kepada Menteri Sosial RI Tri Rismaharini yang mengunjunginya Senin malam (23/5), Putriani yang tengah hamil 8 bulan mengaku mengalami trauma akibat kejadian tersebut. Dia bahkan tidak berani lagi melihat atau menempati rumahnya lagi, karena khawatir kejadian yang sama akan terulang kembali.

Selain resah dengan traumanya, Putriani juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk curhat kepada Risma mengenai biaya persalinannya yang akan berlangsung dalam waktu dekat. Dia mengaku tidak memiliki cadangan lagi untuk membayar biaya melahirkannya.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Risma langsung meminta agar Camat Cijeruk bisa segera mengurus BPJS kesehatan bagi Putriani, sehingga saat  waktunya persalinan tiba, sudah siap pakai.

“Tadi minta bantuan dari camat dan desa untuk membantu pengurusan BPJS Kesehatan. Karena akan melahirkan sebentar lagi. Dibantu pemerintah untuk biaya persalinan maupun pengobatan selama melahirkan,” katanya, Senin malam (23/5).

Wanita yang pernah menjabat sebagai Walikota Surabaya itu juga meminta untuk mengurus relokasi sementara untuk tempat tinggal para korban longsor termasuk Putriani. Mengingat, korban mengalami trauma.

“Iya tadi bilang, trauma menempati rumah tersebut. Saya pikir siapapun akan trauma. Karena itu pasti sangat berat,”tuturnya.

“Saya akan kirim petugas lakukan trauma healing untuk menghilangkan traumanya,” tukasnya. (rb/rit)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan