Pemkot Bandung Berikan Bonus kepada Atlet Berprestasi di SEA Games 2021

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan uang kadeudeuh atau bonus kepada atlet peraih medali di SEA Games Vietnam 2021.

Pemkot Bandung memberikan uang kadeudeuh tersebut sebagai bentuk motivasi untuk para atlet yang akan kembali berlaga di SEA Games Vietnam 2022.

Alhamdulillah hari ini kita bisa menyerahkan uang saku, uang motivasi bagi para atlet asal Kota Bandung perwakilan kontingen Indonesia pada SEA Games 2022 di Vietnam,” ujar Wali Kota Bandung Yana Mulyana kepada wartawan di Aula Pendopo Kota Bandung, Senin (23/5).

Pada SEA Games 2022, Kota Bandung menyumbang 6,25 persen dari total perolehan medali Indonesia atau sebanyak 21,42 persen di Jawa Barat.

Dia menambahkan, selama ini, Kota Bandung telah konsisten melakukan proses pembinaan kepada para atlet di semua cabang olahraga yang mengikuti multievent baik di PON maupun SEA Games.

Nilai apresiasi yang diberikan Pemkot Bandung, mencakup; uang saku yang diberikan kepada seluruh atlet, pelatih dan manager sebanyak Rp5 juta, sedangkan untuk wasit dan juri sebanyak Rp2,5 juta.

“Adapun uang kepret, bagi atlet perorangan peraih medali emas sebesar Rp4 juta, perak sebesar Rp2,5 juta dan perunggu sebesar Rp1,75 juta. Untuk tim beregu 3-5 orang peraih medali emas sebanyak Rp2,5 juta, perak sebanyak Rp1,75 juta dan perunggu sebanyak Rp1 juta,” katanya.

Yana turut memaparkan, Meski Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) belum diselenggarakan, pihaknya sudah melakukan program rancangan kepada Dispora.

“Kita harus mempersiapkan secara baik, baik dari sisi anggarannya, pembinaannya, mudah-mudahan hasil terbaik bisa diberikan oleh para atlet asal Bandung, terutama nanti di Porprov November 2022,” imbuhnya.

Masih di tempat yang sama, Ketua KONI Jabar Nuryadi, memberi apresiasi  kepada seluruh atlet Kota Bandung yang turut berlaga di SEA Games 2022.

“Terima kasih kepada atlet dan pelatih kontingen yang telah mengharumkan nama Indonesia terutama yang berasal dari Kota Bandung,” tuturnya.

“Dari 42 orang (atlet) itu 23 orang menyumbangkan medali, 17 medali sampai tadi malam ada perubahan 18 ya, 6 medali emas, 2 perak, 10 perunggu,” sambungnya.

Pemberian apresiasi ini, beber Nuryadi, merupakan suatu bentuk bahwa Pemkot Bandung selalu memberikan apresiasi pada insan olahraga Kota Bandung yang beprestasi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan