Dapat Dukungan Jokowi, Ganjar bilang ‘Jangan GR’

JABAREKSPRES.COM – Disebut mendapat dukungan dari Jokowi lantaran relawan Pro Jokowi meneriakkan namanya saat Presiden Jokowi pidato di Magelang, Jawa Tengah, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menanggapi dengan santai, bahkan dia mengatakan ‘jangan GR’ karena Presiden Jokowi tidak menyebutkan nama.

Ganjar juga tampak masih enggan membicarakan isu Pilpres 2024 meski sudah banyak dukungan dan relawan yang mendorongnya untuk jadi calon presiden.

Gubernur yang dikenal gemar bersepeda tersebut juga mengaku tidak perlu gede rasa (GR) menanggapi teriakan namanya yang di gaungkan relawan Pro Jokowi.

“Ojo kesusu. Nyebut sopo, ora nyebut aku kok (jangan terburu-buru. Nyebut siapa, bukan nyebut aku kok). GR, Jangan GR. Beliau kan hanya ceritanya begitu saja, jangan GR, gitu aja GR,” kata Ganjar Pranowo kepada wartawan usai melantik penjabat walikota dan bupati empat daerah di gedung Gradhika Bhakti Praja, Minggu (22/5) malam.

Untuk diketahui, Jokowi hadir dalam Rekernas Relawan Pro Jokowi (Projo) di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada Sabtu (21/5).

Relawan Pro Jokowi sempat meneriakkan nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di depan Presiden Jokowi yang sedang berpidato menyinggung soal dukungan di acara Rakernas V Projo.

Jokowi membicarakan beberapa hal termasuk para relawannya agar tidak terburu-buru meminta arahan untuk Pilpres 2024.

“Semuanya sulit dihitung karena ketidakpastian global terus menerus terjadi, sehingga yang ketiga yang berkaitan dengan politik karena kita harus fokus dan bekerja menyelesaikan persoalan itu tadi, urusan politik ojo kesusu sik, jangan tergesa-gesa,” kata Jokowi saat membuka Rakernas Projo di Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Sabtu (21/5).

Jokowi bahkan menyebutkan kepada relawan soal kemungkinan yang akan didukung Projo ada di acara tersebut.

Setelah itu terdengar teriakan dari relawan Projo yang menyebut nama Ganjar Pranowo berulang-ulang, seakan pertanda bahwa Jokowi mendukung pencalonan Ganjar Pranowo maju pilpres 2024. (pojoksatu/rit)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan