oleh

Pertama di Indonesia, Kopassus Sukses Gelar Kejurnas Indoor Skydiving Championship 2022

BANDUNG BARAT – Pertama kalinya Kejuaraan Nasional (Kejurnas) terjun payung yang digelar di dalam ruangan dengan menggunakan wind tunnel diselenggarakan di Indonesia. Kejurnas Bernama “Kopassus 1st National Indoor Skydiving Championship 2022” tersebut diprakarsai Kopassus dan Komite Terjun Payung FASI.

Kejuaraan yang diselenggarakan sejak 20 hingga 22 Mei 2022 itu pun mendapat apresiasi yang luar biasa dari Ketua KONI, Sekjen FASI, Ketua Komite Terjun Payung FASI dan seluruh pencinta olah raga terjun payung di Tanah Air.

Dalam kejuaraan yang diikuti anggota TNI, Polri dan Club Terjun Payung se-Nusantara itu dinilai melebihi ekspektasi Komite Terjun Payung FASI.

“Walau pun untuk pertama kali dilaksanankan tapi Kopassus 1st Indoor Skydiving Championship 2022 ini sangat luar biasa,” ungkap Ketua Komite Terjun Payung FASI Irfan Zuladry, usai penutupan acara, Minggu (22/5).

Menurutnya, selama pengalaman dirinya mengikuti kejuaraan terjun payung nasional dan internasional, acara ini adalah yang paling meriah. Sehingga pihaknya pun berencana untuk menyelenggarakan event Internasional.

’’Kalau metode dan proses pelaksanaannya seperti ini, saya berani untuk melaksanakan event internasional,’’ ujarnya.

Kejurnas Kopassus 1st National Indoor Skydiving sendiri diikuti oleh sebanyak 49 Tim. Pertantingan pun dibagi dalam 5 kategori; yaitu 2-way FS basic-intermediate putri, 2-way FS basic-intermediate putra, 2-way FS basic-intermediate putri; 2-way FS advance; 4-way FS basic-intermediate; dan, 4-way FS advance. Namun, pada akhir penutupan, Panitia menambahkan 1 kategori yaitu Kategori Favorit.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.