Pertama di Indonesia, Kopassus Sukses Gelar Kejurnas Indoor Skydiving Championship 2022

Para peterjun pun berjuang memperebutkan medali, piala, sertifikat, Piagam Perhargaan, serta uang pembinaan dengan totoal Rp 125,5 juta.

Sementara itu, Komandan Jenderal Korp Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) Mayjen TNI Iwan Setiawan mengatakan, walaupun hasil secara umum didominasi oleh para peterjun Kopassus, Brigif-18 Para Raider/Trisula Kostrad dan Kopasgat, namun kemenangan bukanlah menjadi tujuan utama.

“Namun semangat untuk bisa berkumpul dan juga memberikan yang terbaik bagi negara serta kesatuan menjadi lebih utama,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danjen Kopassus pun mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya event tersebut.

Event ini telah mencapai tujuan yang kita harapkan, yaitu memeriahkan HUT Kopassus ke-70 dan mensosialisasikan olahraga Indoor Skydiving, serta meningkatkan kemampuan atlet-atlet Formation Skydive Indonesia,” bebernya.

“Di sini kita juga menemukan bibit-bibit baru. Saya sangat terkesan dengan adanya peserta 2-way FS yang baru berumur 8 tahun,” imbuhnya.

Dia pun berharap, melalui event ini dalam rangka memperingati HUT yang ke 70, rasa bangga dan cinta terhadap Kopassus tidak hanya dirasakan oleh prajurit Kopassus saja, tetapi dirasakan juga oleh semua warga negara Indonesia sesuai dengan motto HUT Kopassus ke 70 yaitu “Kopassus Ku, Kopassus Kita, Kopassus Indonesia,” pungkasnya. (ziz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.