Flyover Kopo Mulai Uji Coba Hingga Sepekan

BANDUNG – Proyek Pembangunan Flyover Kopo saat ini telah memasuki tahap uji coba hingga sepekan ke depan. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi jalan dan memastikan terdapat kendala atau tidak.

“Itu (flyover, red) dalam rangka uji coba satu pekan dari Polsek Bojongloa Kidul,” ujar Kabid Keselamatan dan Ketertiban Transportasi (KKT) Dishub Kota Bandung, Asep Kuswara saat dikonfirmasi, Jumat (20/5).

Penerapan uji coba Flyover Kopo, Asep menambahkan nantinya akan dilintasi oleh kendaraan dari dua arah yakni dari arah timur seperti Cibiru dan barat dari arah Cimahi.

Asep menyebut uji coba flyover tersebut juga guna memastikan tidak adanya kendala saat digunakan nanti.

“Jadi uji coba ini dalam rangka satu, apakah friksi antara ban dengan jalan bagaimana. Dua bilamana ada turunan ada kendala atau tidak,” kata Asep.

Diketahui sebelumnya, bahwa proyek pembangunan Mega besar Flyover atau jembatan layang Kopo yang berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung ini direncanakan akan rampung dan dapat digunakan oleh pengguna jalan pada Bulan April 2022 lalu dan diharapakan dapat digunakan saat perayaan lebaran Idul Fitri.

“Diharapkan mulai bisa beroperasi atau digunakan oleh masyarakat itu saat Lebaran, dan semoga dengan adanya Flyover ini bisa mengurai kemacetan di Kota Bandung,” ucapnya seusai meninjau proyek pembangunan Flyover Kopo, Jum’at (25/2) lalu. (mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan