Cerita Suami Pasien Kanker yang Dibiarkan Petugas Rumah Sakit di Bandung Hingga Meninggal

BANDUNG – Sebuah video viral memperlihatkan seorang pasien kanker yang terbaring lemas dan dibantu dengan alat pernapasan meninggal dunia usai dibiarkan oleh petugas rumah sakit.

Bahkan dari informasi yang beredar, pasien perempuan tersebut berada di salah satu rumah sakit ternama di Kota Bandung.

Dari unggahan video tersebut, terlihat seorang laki-laki sedang melakukan perdebatan sambil merekam video dengan salah satu petugas dari di rumah sakit tersebut.

Bahkan, salah seorang yang merekam sambil berdebat dengan petugas di rumah sakit tersebut sempat mengatakan bahwa petugas tersebut telah lalai dalam melakukan perawatan.

Saat dikonfirmasi kepada perekam video tersebut, Arif Susanto mengungkapkan jika pasien yang muncul di video dan viral di medis sosial ini adalah istrinya yang tengah sakit kanker dalam kondisi stadium 4.

Arif juga menjelaskan, pada saat merekam video tersebut kondisi sang istri dalam kondisi yang sangat Down dikarenakan oksigen yang digunakan sudah habis.

Namun, saat hendak diminta untuk mengganti tabung oksigen, jelas Arif, petugas malah tidak menanggapi dengan pasti dan akhirnya mengakibatkan nyawa pasien tersebut tidak tertolong.

“Iya itu istri saya (pasien yang berada di dalam video), istri dirawat di sana, (salah satu rumah sakit ternama). Jadi karena oksigen habis, istri saya jadi gak ada (meninggal). ya (karena) pergantian tabung oksigen,” jelas Arif saat dihubungi, Jumat (20/5).

Bahkan ia mengaku, saat melakukan permintaan untuk segera mengganti oksigen yang sudah habis pada saat digunakan oleh istrinya, tidak direspon dengan cepat oleh petugas

“Ya acuh (tidak ditanggapi), jadi saya udah minta dua kali dia (petugas) cuma bilang “oh iya ntar” itu dua kali, sesudah habis semua (oksigen) saya laporan lagi ketiga kalinya. Belum ditanggapi,” sambungnya.

Sehingga dengan adanya peristiwa tersebut, Arif selaku keluarga pasien berharap pihak dari rumah sakit tersebut datang menemui keluarganya untuk meminta maaf.

“Keinginan saya pribadi sama keluarga ya pengen bersangkutan datang ke rumah, mohon maaf ke ibu saya anak saya terutama ke almarhum istri saya, itu aja saya gak ada punya pemikiran yang lain itu yang saya minta,” pungkasnya. (Mg4/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan