SMA Bina Muda Berencana Terapkan PTM 100 Persen pada Tahun Ajaran Baru

CICALENGKA – Pelonggaran aturan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 membuat tahun ajaran baru kembali terasa euforianya.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), beberapa waktu lalu menyatakan, penggunaan masker sudah boleh dilepas saat berada di ruang terbuka.

Karenannya, SMA Bina Muda pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022 berencana menerapkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara offline atau sistem Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Sekolah SMA Bina Muda, Dedeng Rohim Gumilar. Dia berujar, pada tahun ajaran baru seluruh siswa akan menerapkan KBM dengan sistem PTM 100 persen.

“Tahun ajaran baru seluruh siswa termasuk peserta didik baru nantinya rencana akan diterapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM),” kata Dedeng kepada Jabar Ekspres di ruang kerjanya, Kamis (19/5).

Dia menerangkan, meskipun pandemi Covid-19 belum berakhir atau menjadi endemi, pemerintah dinilai telah berhasil mengendalikan penyebaran virus secara bertahap.

“Masyarakat sudah banyak divaksin 1 dan 2, termasuk anak-anak sekolah bahkan sudah divaksin booster,” ujar Dedeng.

“Aturan juga sudah mulai pelonggaran, jadi rencananya kita akan terapkan sistem belajar tatap muka,” tambahnya.

Kembali terasanya euforia tahun ajaran baru juga terlihat dari pendaftaran PPDB 2022 yang dilakulan SMA Bina Muda.

Diketahui, selama dua tahun ke belakang tepatnya pada 2020 sampai 2021 kemarin, SMA Bina Muda menerima pendaftaran calon siswa menggunakan sistem online.

Hal itu dilakukan guna mempermudah masyarakat dalam melakukan pendaftaran agar tidak keluar rumah karena aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

“Supaya meminimalisir kerumunan juga, jadi mencegah potensi penyebaran Covid-19. Kalau sekarang sudah kembali offline,” ucap Dedeng.

“Sekarang sudah mulai pelonggaran, jadi kita membuka pendaftaran sistemnya offline, sudah dua tahun kemarin kita online, sekarang offline lagi dan tidak menggunakan sistem online untuk pendaftaran,” lanjutnya.

Sementara itu, dijelaskan Dedeng, pada PPDB 2022 SMA Bina Muda telah membuka pendaftaran gelombang pertama yang diprioritaskan khusus untuk lulusan SMP Bina Muda.

“Penerimaan siswa baru di SMA Bina Muda kita sudah dibuka untuk gelombang pertama dari tanggal 11 sampai 27 Mei (2022),” imbuhnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan