SMA Bina Muda Berencana Terapkan PTM 100 Persen pada Tahun Ajaran Baru

Diketahui, selama dua tahun ke belakang tepatnya pada 2020 sampai 2021 kemarin, SMA Bina Muda menerima pendaftaran calon siswa menggunakan sistem online.

Hal itu dilakukan guna mempermudah masyarakat dalam melakukan pendaftaran agar tidak keluar rumah karena aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

“Supaya meminimalisir kerumunan juga, jadi mencegah potensi penyebaran Covid-19. Kalau sekarang sudah kembali offline,” ucap Dedeng.

“Sekarang sudah mulai pelonggaran, jadi kita membuka pendaftaran sistemnya offline, sudah dua tahun kemarin kita online, sekarang offline lagi dan tidak menggunakan sistem online untuk pendaftaran,” lanjutnya.

Sementara itu, dijelaskan Dedeng, pada PPDB 2022 SMA Bina Muda telah membuka pendaftaran gelombang pertama yang diprioritaskan khusus untuk lulusan SMP Bina Muda.

“Penerimaan siswa baru di SMA Bina Muda kita sudah dibuka untuk gelombang pertama dari tanggal 11 sampai 27 Mei (2022),” imbuhnya.

“Kalau untuk umum kita buka pendaftaran PPDB (2022) nanti di gelombang kedua, dari 2 Juni sampai 22 Juni (mendatang),” tambah Dedeng.

Dedeng menjelaskan, untuk PPDB 2022 SMA Bina Muda membuka kuota sebanyak 10 ruangan yang terdiri dari 36 siswa setiap kelasnya atau secara keseluruhan siap menerima 360 peserta didik baru. (mg5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.