Sempat Membludak dengan Sistem Online, SMA Bina Muda Buka Pendaftaran PPDB 2022 Secara Offline

“Sekarang sudah mulai pelonggaran, jadi kita membuka pendaftaran sistemnya offline, sudah dua tahun kemarin kita online, sekarang offline lagi dan tidak menggunakan sistem online untuk pendaftaran,” paparnya.

Adapun pendaftaran dengan sistem offline kembali dilakukan, imbuh Dedeng, sebagai upaya membuka kuota calon siswa yang benar-benar ingin bersekolah di SMA Bina Muda.

“Kendala kemarin ketika online pendaftarannya itu banyak yang mendaftar sampai jangka waktu 10 menit sudah ratusan calon siswa,” katanya.

“Tapi banyak juga yang tidak melanjutkan pendaftaran hanya sebatas mengisi kuota, tidak benar-benar mendaftar,” lanjut Dedeng.

Dia berpesan, bagi calon siswa yang hendak bersekolah di SMA Bina Muda, tak perlu khawatir mengenai penyeleksian PPDB 2022.

Sebab, lanjut Dedeng, penerimaan calon siswa tidak ada penyeleksian tes, namun perlu memperhatikan dan melengkapi pemberkasan sesuai aturan.

“Standar seperti ijazah, KK (Kartu Keluarga). Kita sudah sosialisasi melalui sosial media kemudian ke masyarakat juga melalui spanduk dan ketika calon siswa bersama orangtua datang untuk mendaftar akan diberi arahan oleh panitia,” tuturnya.

“Apa saja yang harus diisi dalam formulir pendaftaran kemudian bisa pulang dulu untuk menyiapkan berkas-berkas yang harus dikumpulkan. Semoga kuota tahun ini SMA Bina Muda dapat terpenuhi,” tutup Dedeng. (mg5)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan